Iklan

Iklan

Sambut Ramadhan, Ribuan Umat Islam Antusias Ikuti Pawai Obor di Karawang

BERITA PEMBARUAN
18 Maret 2023, 21:05 WIB Last Updated 2023-03-18T14:05:45Z
Ribuan muslim Karawang ikuti Pawai Obor sambut bulan Suci Ramadhan, Sabtu 18 Maret 2023 malam.(foto: rm)


KARAWANG - Ribuan Umat Islam antusias  mengikuti Pawai Obor menyambut bulan  Suci Ramadhan di Kota Karawang, Sabtu 18 Maret 2023 malam.


Paska pandemi dua tahun terkahir ini, warga kota Karawang sangat antusias menyambut bulan Suci Ramadhan dengan mengikuti pawai obor.


Pantau beritapembaruan.id di lokasi Lapangan Karangpawitan, peserta dari berbagai latar belakang dan usia tumplek memadati jalan A.Yani Karawang. Dengan obor ditangan sembari teriakan Takbir berkumandang. 


Salah satu pantia Aris Fadilah mengatakan, kegiatan ini sering dilaksanakan saat menyambut bulan Suci Ramadhan, hanya kita pernah tidak melaksanakan.dua tahun  terakhir ini, karena pandemi Covid-19.


"Star dari depan Lapang Karangpawitan, melewati Kantor Pemda, Bundaran Ramayana, masuk Jalan Tuparev dan berkahir di Alun-alun Masjid Agung. Dan peserta membubarkan diri, sementara obor yang mereka bawa dipadamkan di sana dibantu beberapa petugas dari panitia," ujar Aris.


Sementara salah satu peserta dari Kelurahan Karawang Wetan Wawan mengatakan, bahwa di lingkungannya juga selalu aktif mengikuti kegiatan pawai obor ini. Sudah beberapa kali ikut. Hanya tahun kemarin aja ga ada karena memang ada Pandemi.


"Saya membawa rombongan sebanyak 35 orang. Semuanya diberikan obor. Obor kami buat sendiri dengan dana dari kami patungan. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang selalu menggelar acara ini," tuturnya.(***)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Ramadhan, Ribuan Umat Islam Antusias Ikuti Pawai Obor di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan