Iklan

Iklan

Tingkatkan Pendidikan Karakter, Babinsa Ajarkan Disiplin di Sekolah

BERITA PEMBARUAN
15 Maret 2023, 13:14 WIB Last Updated 2023-03-15T06:14:36Z
Babinsa 1010-05/ CLU saat memberikan materi penguatan karakter pada siswa MTs Negeri 1 Margasari Ilir, Rabu 15 Maret 2023.(foto:jgt)


TAPIN - Program Babinsa masuk ke sekolah merupakan program TNI AD dalam menguatkan pendidikan karakter dan jiwa nasionalisme sejak dini.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1010-05/Candi Laras Utara (CLU) melakukan pembinaan karakter di MTs Negeri 1 Margasari Ilir, Kecamatan CLU Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.


Pasiter Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Yanto Harsono mengatakan, Kopda Krisbiantoro Babinsa Koramil 1010-05/CLU sasar MTsN 1 Margasari Ilir mengajarkan pentingnya kedisiplinan, jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada generasi muda.


"Kegiatan tersebut tentunya tidak di wilayah CLU saja, melainkan diseluruh wilayah Kabupaten Tapin, Babinsa Jajaran selalu aktif memberikan wawasan tersebut di sekolah-sekolah," ujarnya Rabu 15 Maret 2023.


Hal tersebut, lanjut Kapten Yanto, merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini.


Kapten Yanto mengharapkan, generasi penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisiplinan dan semangat kebangsaan, akhlak yang baik serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.


"Sehingga ke depan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter, disiplin dan berwawasan kebangsaan," pungkasnya.(pd1010/ red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Pendidikan Karakter, Babinsa Ajarkan Disiplin di Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan