Iklan

Iklan

Antisipasi Perang Sarung, Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Malam

BERITA PEMBARUAN
13 April 2023, 18:33 WIB Last Updated 2023-04-13T11:34:59Z
Anggota Polsek Rawamerta saat melaksanakan patroli malam di Desa Purwamekar, Kamis 13 April 2023 dini hari (foto:ist)

KARAWANG -  Antisipasi terjadinya perang sarung yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Aipda Supriono, menggelar patroli, di Pertigaan Masjid Jami Al Hidayah Desa Purwamekar, Kecamatan Rawamerta, Kamis (13/4)2023) dini hari 

Patroli malam merupakan salah satu antisipasi kerawanan di bulan Ramadhan seperti pencurian dengan kekerasan (curas) pencurian dengan pemberatan (curhat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau lebih dikenal dengan istilah C.3, dan geng motor, tawuran dan perang sarung.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Aipda Supriono, Kamis 13 April 2023.

"Kegiatan perang sarung merupakan tradisi yang sudah cukup lama dilakukan oleh masyarakat. Namun, kegiatan ini seringkali menimbulkan keributan dan menjadi ajang tawuran serta merusak ketertiban masyarakat," ujar Supriono.

Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengimbau warga untuk tidak melakukan perang sarung pada bulan suci Ramadhan ini.

“Dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, saya mengimbau kepada seluruh warga, terutama anak-anak remaja untuk tidak melakukan perang sarung. Kegiatan tersebut dapat menimbulkan keributan dan merusak ketertiban masyarakat,” terang Kapolsek 

Lanjut Kapolsek, mungkin awalnya bercanda, tetapi perang sarung bisa berkembang menjadi tawuran di jalan umum. 

"Sehingga menimbulkan keresahan masyarakat. Kami tidak menginginkan terjadi adanya gangguan kriminalitas selama bulan Ramadhan. Seperti tawuran antar kelompok remaja yang berawal dari perang sarung," tandasnya.(rls/mat) 
#polsekrawamerta #polreskarawang
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Perang Sarung, Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Malam

Terkini

Topik Populer

Iklan