Iklan

Iklan

Bupati Tapin Bersama Ketua TP PKK Hadiri Khataman Alquran Kaum Perempuan

BERITA PEMBARUAN
17 April 2023, 15:48 WIB Last Updated 2023-04-17T08:48:01Z
Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama ketua TP PKK seusai acara Khataman massal tadarus Alquran di Pendopo Galuh Bastari Rantau, Senin 17 April 2023.(foto:ist)


RANTAU - Ribuan kelompok kaum perempuan se-Kabupaten Tapin ikuti proses khataman massal tadarus Alquran Ramadhan 1444 Hijriyah yang digelar Pemkab Tapin di Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru, Kalsel, Senin 17 April 2023.


Khataman tadarus Alquran tersebut ditutup Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani, Wakil Ketua TP Hj Mustaidah Syafrudin Noor, Kepala Bagian Kesra Setda Tapin Zaidi Haitami dan Jajaran PKK Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Tapin.


Pembacaan ayat suci Al-Qur'an surah Ad Dhuha yang dibacakan Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani diteruskan Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah dan  Perwakilan Kelompok tadarus Perempuan sampai selesai, mengawali prosesi khataman Alquran itu.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengapresiasi dan bangga kegiatan khataman tadarus Alquran yang dilakukan oleh kaum perempuan tersebut dan hal ini menurutnya dalam rangka mengembangkan syiar agama islam.


"Dengan membaca kitab suci alquran Ini pertanda kaum ibu-bu sudah membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan syiar agama Islam apalagi membaca Alqurannya dengan baik dan lancar," ujarnya.


Pada kesempatan ini pula kata Arifin Arpan,saya selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih atas kedatangan ibu-ibu yang sudah mengikuti kegiatan khataman massal Alquran ini.


"Berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan dikembangkan serta ditingkatkan semaksimal mungkin dalam rangka meningkatkan syiar agama Islam kedepannya," ucapnya.


Namun kata Bupati, Ia berpesan agar Alquran jangan hanya dibaca pada bulan Ramadan saja, tetapi terus menerus dibaca di rumah masing-masing. Sehingga dapat di pahami makna dan isi atau kandungan Alquran untuk diamalkan dalam kehidupan.


Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Haji Ratna Ellyani Arifin mengatakan, pihaknya sangat bersyukur, kegiatan khataman alquran kelompok perempuan digelar hari ini.


Karena seperti biasanya kata Hj Ratna Elliyani, tiap Ramadhan biasanya bisa 2 kali khatam dan tahun ini kelompok perempuan bisa khatam Alquran sebanyak 24 kali.


“Ini suatu kemajuan bagi kaum perempuan Kabupaten Tapin yang dalam tempo kurang dari 1 (satu) bulan bisa mengkhatamkan alquran sebanyak 24 kali khatam,luar biasa," sebutnya.


Hj Ratna Elliyani berharap, tahun depan bisa lebih banyak lagi karena dengan niat membaca alquran kaum perempuan di Tapin terus semakin meningkat.


“Mudah-mudah Kabupaten Tapin menjadi lebih religus lagi aman, tentram dan damai, sehingga membuat masyarkat kita semakin bergairah untuk melaksanakan kegiatan keagamaan terutama dalam membaca alquran,“ pungkasnya.


Usai khatam alquran digelar, Bupati Tapin HM Arifin Arpan secara simbolis menyerahkan kitab suci Al-Qur'an dan diterima oleh Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah dilanjutkan penyerahan paket sembako oleh Ketua PKK Kabupaten Tapin yang diterima oleh Ketua DWP Tapin.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Bersama Ketua TP PKK Hadiri Khataman Alquran Kaum Perempuan

Terkini

Topik Populer

Iklan