Iklan

Iklan

Bupati Tapin Lantik Puluhan ASN Pejabat Fungsional dan PPPK Tenaga Kesehatan

BERITA PEMBARUAN
18 April 2023, 13:49 WIB Last Updated 2023-04-18T06:49:30Z
Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat membacakan sumpah dan janji ASN di Pendopo Galuh Bastari, Rantau Baru, Selasa 18 April 2023.(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, M.M., melantik 46 ASN pejabat fungsional dan 92 PPPK Tenaga Kesehatan di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru, Kabupaten Tapin Kalsel, Selasa 18 April 2023.


Pelaksanaan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan dan Pengangkatan Pertama Kali Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin.


Pada sambutannya HM Arifin Arpan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.


HM Arifin mengatakan, pengangkatan PPPK dan Jabatan Fungsional ini bukan dirinya (Bupati Tapin) yang menilai. Namun melainkan hasil kinerja masing - masing individu sehingga dapat dilantik hari ini.


Menurut Arifin Arpan, jika Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah benar - benar pindah atau beroperasi, secara Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh pegawai dan masyarakat di Kabupaten Tapin yang notabene daerah penyangga IKN harus siap.


"SDM kita harus siap apalagi mengingat sekarang ini zamannya berbeda masuk era digital. Sehingga kebutuhan pegawai itu bisa dipastikan terbatas karena akan banyak mengandalkan teknologi," ujarnya.


Untuk itu kata Bupati Tapin, seluruh pegawai dan masyarakat harus menyiapkan diri agar bisa bersaing dengan yang lain sehingga dampak positif keberadaan IKN nantinya bisa benar - benar dirasakan oleh seluruh pegawai khususnya lingkup Pemkab Tapin.


"Intinya semua tidak terkecuali yang hari ini dilantik harus mempunyai skill, keterampilan atau kemampuan lebih dibanding dengan yang lain," pintanya.


Kemudian kata Arifin Arpan, pegawai sekarang ini harus lebih profesional, mempunyai skill atau kemampuan lebih, memiliki etos kerja yang disiplin dan tanggung jawab serta mesti smart (cerdas) pada era serba cepat ini.


Arifin Arpan berpesan, agar seluruh P3K tenaga medis yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta amanah. Jagalah diri masing - masing dan miliki prinsip bahwa di mana dan apapun pun kita harus bermanfaat bagi yang lain.


Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Tapin H Syaiful Bahrin Noor mengatakan, total ada 138 orang yang pada hari ini dilaksanakan pengangkatan dan diambil sumpahnya.


"Sebanyak 138 orang ini terdiri dari 92 orang PPPK jabatan fungsional tenaga kesehatan, dan 46 orang pengangkatan pertama kali pejabat fungsional," jelasnya.


Dikatakan Kepala BKPSDM, 92 orang pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) itu diangkat melalui kontrak selama 5 tahun ke depan.


"Jika selama kontrak 5 tahun ini kinerjanya baik, bukan tidak mungkin pada periode berikut atau pada saat selesai masa kontrak bisa diperpanjang lagi," terangnya.


Ia mengutarakan pada tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Tapin rencananya akan menambah kuota pengangkatan PPPK ditiga bidang yakni tenaga teknis, guru dan nakes," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Lantik Puluhan ASN Pejabat Fungsional dan PPPK Tenaga Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan