Iklan

Iklan

Dinas Pertanian Tapin Gandeng Perusahaan Gelar Bazar Ramadhan

BERITA PEMBARUAN
18 April 2023, 14:32 WIB Last Updated 2023-04-18T07:46:10Z
PLT Kadis Pertanian Ir Aji Budiono (kedua dari kanan) di areal Bazar Ramadhan, Selasa 18 April 2023.(foto:ist)

RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pertanian menggelar Bazar Ramadhan 1444 Hijrah yang diperuntukkan bagi ratusan Keluarga Petani Binaan, Tenaga PTT Distan dan Warga Sekitar yang dianggap kurang mampu.

Bazar Ramadan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah tersebut digelar di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tapin Jl Jenderal Sudirman Bypass Rantau, Selasa 18 April 2023.

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapin Ir Aji Budiono mengatakan, Bazar Ramadan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah ini digelar dengan cara menjual barang pokok (Bapok) dan masyarakat menebus kupon seharga Rp50 ribu 

Dikatakan Aji, barang pokok kebutuhan masyarakat yang dijual murah per paket Rp 50 ribu itu terdiri dari beras, minyak goreng, teh,gula pasir dan beberapa bapok lainnya.

Selain itu Dinas Pertanian Kabupaten Tapin juga menjual hasil produk pertanian yang dikelola kelompok tani seperti telur itik dan telur ayam ras, daging ayam beku, abon cabe hiyung  serta beras dengan harga yang murah.

Ir. Aji Budiono mengutarakan,pada momen menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini, pihaknya (Dinas Pertanian Tapin) mencoba berbagi dengan masyarakat petani melalui Bazaar Ramadhan dengan menjual sembako murah, bekerjasama dengan pihak swasta.

"Kegiatan Bazar Ramadhan ini bekerjasama dengan pihak perusahaan, dan pihak perbankan yang ada di Kabupaten Tapin, untuk peduli meringankan beban masyarakat khususnya petani kita dengan mengadakan Bazar Ramadhan," ungkapnya.

Dikatakannya, sebanyak 260 paket yang dibagikan kepada masyarakat petani dengan sistem tebus kupon ini, yaitu terlebih dahulu masyarakat 1 orang menebus 1 kupon seharga Rp50 ribu dan ditukar dengan 1 paket sembako berupa beras 2,5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg dan 1 kotak teh.

"Harga per paket sembako bernilai hampir Rp100 ribu, dan di Bazar Ramadhan ini masyarakat petani hanya menebus Rp50 ribu," sebutnya.

Aji berharap dengan Bazar Ramadhan ini, warga masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok di akhir bulan puasa ini dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ditambahkan Aji bahwa, uang dari hasil penjualan pada Bazar Ramadhan ini seluruhnya disumbangkan kepada dua Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Tapin yakni Budi Taqwa dan Panti Asuhan Akhlakul Karimah.

"Hasilnya kita serahkan keseluruhan kepada dua Panti Asuhan Budi Taqwa dan Akhlakul Karimah Tapin, diserahkannya berupa uang dan dalam bentuk barang," pungkasnya.(ron)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Pertanian Tapin Gandeng Perusahaan Gelar Bazar Ramadhan

Terkini

Topik Populer

Iklan