Iklan

Iklan

Gerak Cepat, Babinsa Bersama Damkar Padamkan Api yang Membakar Rumah Warga

BERITA PEMBARUAN
27 April 2023, 19:59 WIB Last Updated 2023-04-27T12:59:36Z
Dua rumah terbakar berhasil dipadamkan di Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya, HSS, Rabu 26 April 2023.(foto:ist)


KANDANGAN - Anggota Koramil 05/Sungai Raya Kodim 1003/Hulu Sungai  Selatan (HSS) Serda Suyatno bersama rekan Babinsanya bergerak cepat membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) memadamkan api yang membakar dua buah rumah warga di Mangunang Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten HSS Kalsel, Rabu (26/4/2023).


Serda Suyatno mengatakan, begitu dia mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah binaan teritorialnya, dirinya langsung bergegas menuju TKP membantu petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut.


“Bersama petugas Damkar dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat dipadamkan,” ujar Babinsa.


Namun, sambung Suyatno, dua buah rumah yang bangunannya secara keseluruhan terbuat dari kayu habis dilalap si jago merah dan tidak dpat diselamatkan.


Diketahui, kebakaran yang menimpa rumah milik Fahmi (60) dan Nurul Huda (57) itu terjadi pada pukul 16.09 WITA, api yang belum diketahui sumbernya ini dengan cepat langsung melahap bangun rumah yang terbuat dari material kayu tersebut.


Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


Lebih lanjut Serda Suyatno menghimbau agar masyarakat lebih berhati - hati ketika meninggalkan rumah, apalagi saat ini cuaca sangat terik. Agar ketika meninggalkan rumah agar benar-benar dicek kelistrikan di rumah dan kompor di dapur.(pd1003)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerak Cepat, Babinsa Bersama Damkar Padamkan Api yang Membakar Rumah Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan