Iklan

Iklan

Ibu Muda Penderita Penyakit Aneh Akhirnya Dibawa ke RSUD Karawang

BERITA PEMBARUAN
03 April 2023, 20:10 WIB Last Updated 2023-04-04T05:11:33Z
Wasih penderita penyakit aneh akhirnya dibawa ke RSUD Karawang, Senin 3 April 2023 (foto:mat)


KARAWANG - Seorang ibu muda yang mengidap penyakit hampir seluruh tubuhnya melepuh seperti terbakar, akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Jawa Barat, Senin 3 April 2023 sore.


Wasih (37) yang awalnya diduga mengidap Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) akhirnya bisa dibawa ke RSUD setelah pihak Pemerintah Kecamatan Rawamerta melobi orang tua di Kampung Neglasari RT 13 RW 07 Desa Sukameriah Kecamatan Rawanerta Kabupaten Karawang.


Pantauan beritapembaruan.id di lokasi, beberapa orang dari Desa Sukamerta, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rawamerta Sunadi, Kepala Puskesmas Kecamatan Rawamerta dr. Nurheli Kurniadi dan juga dikabarkan dari perwakilan Kementerian Sosial RI mengunjungi rumah Carim, ayah dari Wasih.


Sementara Kepala Puskesmas Rawamerta dr. Nurheli Kurniadi, M.M., mengatakan, Ia dan jajaran tim dari Puskesmas bersama Pemerintah Kecamatan mendatangi rumah orang tua Wasih, Carim. Ia meminta agar anaknya (Wasih_red) harus secepatnya dirawat di rumah sakit. Dan Alhamdulillah Carim ayah dari Wasih menyetujui anaknya dirawat di rumah sakit.


"Kami cukup alot juga melobi Pak Carim agar mengizinkan anaknya dirawat di rumah sakit. Pak Sekcam terus melobi pak Carim. Alhamdulillah sore ini Wasih bisa kami bawa ke RSUD Karawang," ujar dr. Nurheli.


Kami kata dr. Nurheli mengapresiasi atas cepat tanggapnya Pemerintahan Kecamatan serta perwakilan dari Kementerian Sosial yang telah datang ke Rawamerta.


Dan untuk permasalahan biaya rumah sakit kata dr. Nurheli semua ditanggung oleh Kementerian Sosial RI. Menurutnya saat ini Ia pun belum bisa mengetahui penyakit apa yang diderita oleh Wasih.


"Ini harus di cek dulu di laboratorium. Jadi saya belum bisa mengatakan sakit apa dan disebabkan apa?," tegasnya.


Sebelumnya diwartakan media ini Minggu (2/4/2023) lalu, seorang perempuan bernama Wasih (37) mengalami sakit seperti luka bekas kebakar di sekujur tubuhnya di Kampung Neglasari RT 13 RW 07 Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang. 


Diketahui Wasih saat ini tinggal di rumah ayahnya Carim. Dan sejak dua minggu lalu menderita penyakit gatal - gatal yang sangat parah yang berakibat luka seperti terbakar, kemudian beberapa hari ini mulai tercium berbau yang tidak sedap.(mat/red).




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ibu Muda Penderita Penyakit Aneh Akhirnya Dibawa ke RSUD Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan