Iklan

Iklan

Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Sambang ke Puskesmas

BERITA PEMBARUAN
03 April 2023, 20:14 WIB Last Updated 2023-04-03T13:14:05Z
Anggota Polsek Rawamerta saat sambang ke Puskesmas, Senin 3 April 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guna penanggulangan dan pencegahan stunting di Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta, Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Polsek Rawamerta Polres Karawang melakukan kegiatan sambang ke Puskesmas, Senin (3/4/23).


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., menerangkan, jika kegiatan sambang tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Polri dalam rangka penanggulangan dan pencegahan stunting


"Kita terjunkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang ke petugas Puskesmas dalam rangka koordinasi terkait upaya penanganan menurunkan stunting di Kecamatan Rawamerta," ucapnya.


Lanjutnya, adapun langkah-langkah yang sudah dilakukan para Bhabinkamtibmas bersama Petugas Puskesmas dalam penanganan stunting adalah sebagai berikut,


Bersama Kepala Puskesmas mendata warga yang terkena stunting melalui posyandu, 

menghimbau bersama petugas Puskesmas untuk memberikan imunisasi setiap bulan terhadap balita.


Mengimbau bersama petugas Puskesmas agar memberi tambahan makanan dan gizi terhadap anak yang terindikasi stunting.


Bersama petugas puskesmas menyarankan kepada ibu hamil untuk selalu kontrol ke puskesmas apabila mengalami keluhan selama masa kehamilan dan bila perlu diberi tambahan vitamin.


"Kegiatan bhabinkamtibmas sambang Puskesmas cukup efektif sebagai daya ungkit menekan penurunan angka stunting sebagai langkah menindak lanjuti program bapak Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo," pungkasnya.(rls/mat)

#Polripresisi #Polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Sambang ke Puskesmas

Terkini

Topik Populer

Iklan