Iklan

Iklan

Jelang Buka Puasa, Polsek Rawamerta Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

BERITA PEMBARUAN
18 April 2023, 22:20 WIB Last Updated 2023-04-18T15:20:52Z
Jelang buka puasa anggota Polsek Rawamerta sibuk atur lalu lintas, Selasa 18 April 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Antisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta gangguan kamtibmas sejumlah personel Polsek Rawamerta Polres Karawang diturunkan  langsung ke Jalan Raya Rawamerta Kabupaten Karawang, Selasa 18 April 2023.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung  Kapolsek Rawamerta AKP. Moh. Wasis, S.H., sekaligus melakukan monitoring pengaturan lalu lintas dan pengamanan di sejumlah titik dan simpang pusat keramaian serta pusat jajanan takjil, tepatnya di Perempatan Masjid Desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta. 


Kapolsek Rawamerta mengatakan, sudah menjadi tradisi jalan - jalan jelang buka puasa atau yang ngabuburit bagi warga di Kecamatan Rawamerta.


"Memang sudah menjadi rutinitas masyarakat muslim yang berpuasa di setiap  Ramadhan, dan di beberapa ruas jalan. Sehingga mobilitas masyarakat meningkat yang berpotensi membuat kepadatan lalu lintas," ujar Kapolsek AKP Moh Wasis.


Menurutnya, kegiatan pengaturan ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi serta mengurangi terjadinya kemacetan, yang terjadi akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka puasa


“Saya sudah perintahkan anggota untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Sebagai antisipasi kemacetan akibat mobilitas kendaraan bermotor meningkat yang hendak berburu makanan atau takjil untuk persediaan berbuka puasa," ujarnya.


Karena sudah menjadi kebiasaan kata Kapolsek, warga bila menjelang maghrib selalu memburu makanan untuk buka puasa. 


"Akhirnya kendaraan meningkat  lebih padat yang berakibat terjadinya kemacetan," tandasnya.(rls/mat).

#Polripresisi #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Buka Puasa, Polsek Rawamerta Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Terkini

Topik Populer

Iklan