Iklan

Iklan

Sekda H Supiansyah Ajak Pegawai Pemkab Tapin Bayar Zakat Lewat Baznas

BERITA PEMBARUAN
19 April 2023, 08:59 WIB Last Updated 2023-04-19T01:59:53Z
Sekda Tapin DR Supriansyah (ketiga dari kanan)  saat memberikan arahan seusai membayarkan zakat fitrah ke Baznas di Kantor BAZNAS, Selasa 18 April 2023.(foto:ist)


RANTAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin Provinsi Kalimantan Selatan DR H Supiansyah pimpin rombongan penyerahan Zakat Keteladanan Kepala Daerah, Kepala SKPD, BUMN, BUMD, Pimpinan Perusahaan dan Aghniya se Kabupaten Tapin.


Penyerahan zakat tersebut langsung diterima oleh Ketua Baznas Tapin Ustadz Noor Ifansyah dan berlangsung di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tapin Komplek Masjid Humasa Rantau Kabupaten Tapin, Selasa 18 April 2023.


Terpantau turut serta dalam rombongan yang dipimpin Sekda H Supiansyah itu yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Gusti Ridha Jaya Wardana dan Asisten Administrasi Umum Pemkab Tapin  Fiqri Irmawan serta Waka Polres Tapin Kompol Faisal Amri Nasution, perwakilan dari Kodim 1010/Tapin dan perwakilan instansi terkait lainnya.


Sekda Tapin DR H Supiansyah usai penyerahan zakat menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin beserta jajaran berupaya memberikan keteladanan kepada masyarakat Ikhwal mengeluarkan zakat.


Menurut Sekda, mengeluarkan zakat baik itu zakat fitrah yang wajib dikeluarkan setiap setahun sekali di tiap akhir Ramadhan, maupun zakat penghasilan atau zakat maal itu sudah menjadi kewajiban bagi setiap jiwa. Khususnya umat Islam apa pun itu profesinya.


"Saya mengajak kepada seluruh pegawai baik SKPD, ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN dan juga lainnya agar membayar zakat yang dilakukan secara rutin lewat Baznas ini, untuk kembali nantinya disalurkan kepada para mustahik yang lebih berhak," ajaknya.


Sekda mengharapkan, pengelolaan dan penyaluran zakat ini lebih produktif lagi. Sehingga nantinya bisa membawa dampak positif terhadap perputaran ekonomi, serta adanya pemerataan kesejahteraan pada masyarakat Tapin.


"Saya berharap dengan zakat ini, nantinya warga atau masyarakat kita bisa mendapatkan bantuan atau kelimpahan rezeki paling tidak setiap tahun melalui Baznas ini, sehingga mereka (masyarakat) bisa lebih produktif lagi," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda H Supiansyah Ajak Pegawai Pemkab Tapin Bayar Zakat Lewat Baznas

Terkini

Topik Populer

Iklan