Iklan

Iklan

Ketua DPD Golkar Tapin Sebut 8 Partai Berkoalisi Permanen untuk Pilkada 2024

BERITA PEMBARUAN
06 April 2023, 21:22 WIB Last Updated 2023-04-06T14:22:42Z
H.Yamani (kedua dari kanan ) saat memberikan piagam penghargaan kepada kader Golkar di Kabupaten Tapin, Kamis 6 April 2023.(foto:ist)


RANTAU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tapin gelar Rapat Internal menyongsong Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang, Kamis 6 April 2023.


Selain menggelar Rapat Internal DPD Partai yang dinakhodai H Yamani itu juga sekaligus memberikan penghargaan terhadap 12 orang tokoh, yang dianggap berjasa telah membesarkan partai berlambang pohon beringin di Bumi Ruhui Rahayu. 


Ketua DPD H Yamani mengatakan, penghargaan yang diberikan pihaknya kepada 12 orang tokoh tersebut merupakan reward, atas kontribusi dalam membesarkan Partai Golkar di Tapin.


"Penghargaan ini sebagai reward kepada beliau - beliau (tokoh) atas jasa - jasanya yang konsisten hingga Partai Golkar di Kabupaten Tapin menjadi besar," ujarnya.


Harapannya kata H Yamani, Partai Golkar ke depan bisa lebih baik lagi. Bisa mengambil hati masyarakat dan kembali menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.


Disinggung terkait koalisi Partai Golkar pada Pilkada 2024 mendatang H Yamani menjawab diplomatis dengan menyebutkan bahwa hingga saat ini koalisinya tetap permanen. Meski tidak secara rinci menyebutkan partai apa saja yang sudah bergabung.


"Insya Allah koalisinya permanen hingga saat ini. Ada delapan partai politik mudah - mudahan sampai kaena (nanti) koalisi ini tetap solid," terangnya.


H Yamani menjelaskan, koalisi 8 parpol tersebut bersepakat meminta dirinya (H Yamani) yang akan diusung menjadi Calon Bupati Tapin pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang.


"Untuk Bakal Calon Wakil Bupati yang akan menjadi pendamping ulun (saya) nanti sebagai mana saran dari para tokoh yaitu salah satu putra terbaik di tapin ini," sebutnya.


Namun demikian kata H Yamani, saat ini Partai Golkar Kabupaten Tapin fokus menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif Februari 2024 mendatang.


"Adapun target Partai Golkar tapin di pemilu 2024 nanti mendapatkan sebanyak 50 persen plus satu atau 13 anggota legislatif dari 25 kursi DPRD yang ada," jelasnya.


Ketua DPD Golkar Tapin menuturkan, untuk Calon Legislatif pada pertarungan pileg 2024  mendatang selain masih diisi wajah lama namun tidak sedikit dari caleg - caleg wajah baru yang disiapkan partainya.


"Tolak ukur legislatif ini akan berimbas pada Pilkada. Jadi acuannya apabila di pemilu legislatifnya nanti Partai Golkar menang, maka di Pilkada serentak tahun 2024 mendatang pun akan mudah kita menangkan," pungkasnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPD Golkar Tapin Sebut 8 Partai Berkoalisi Permanen untuk Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan