Iklan

Iklan

Polisi Terus Buru Tahanan Kabur yang Masih Buron, Ini Cirinya

BERITA PEMBARUAN
28 April 2023, 10:54 WIB Last Updated 2023-04-28T04:25:09Z
DPO Polres Tapin Irfendi Bin Syahrani.(foto: ist)


RANTAU - Polisi terus memburu satu dari enam orang tahanan kabur yang hingga saat ini masih belum tertangkap.


Diketahui, dari keenam tahanan kabur tersebut lima di antaranya sudah tertangkap kembali pada hari Selasa (25/4/23) sekira pukul 17.05 Wita atau kurang lebih tiga hari paska mereka (tahanan) melarikan diri dari Rutan Mapolres Tapin.


Kelima orang tahanan kabur yang sudah berhasil ditangkap kembali itu masing-masing bernama Muhammad Riduan (53), Muhyar (36), Suriansyah (37), Taufik (51) dan Syarifuddin (45), kelimanya ditangkap di Kawasan Hutan Balunan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin atau berjarak kurang lebih enam kilometer dari Mapolres Tapin.


Informasi, satu dari kelima tahanan kabur yang sudah berhasil ditangkap kembali itu bernama Syarifudin (45) dinyatakan meninggal dunia selang beberapa saat usai ditangkap.


Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto dan pihak RSUD Datu Sanggul dokter Amelya pada saat itu Selasa (25/4/23) malam menjelaskan, bahwa kematian Syarifuddin (tahanan kabur) yang berhasil ditangkap dan meninggal dunia itu dikarenakan faktor kelelahan, henti jantung mendadak atau bahasa medisnya Sudden Cardiac Arrest.


Sedangkan untuk satu orang tahanan kabur yang masih buron Polres Tapin secara resmi keluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) dan bagi yang menemukan akan diberikan reward.


"Dikeluarkannya DPO ini dikarenakan masih ada satu orang tersangka bernama Irfendi bin Syahrani (34) yang belum ditangkap aparat kepolisian hingga saat ini," ungkap Kapolres Tapin, Kamis (27/4/23) malam.


Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto menyampaikan, memasuki pencarian hari kelima, sejak kaburnya enam tahanan dari Rutan Polres Tapin. Sudah lima orang pihaknya amankan, namun masih ada satu orang yang belum tertangkap.


"Hingga sampai saat ini para petugas masih melakukan pencarian di area hutan di wilayah hukum Polres Tapin," terangnya.


AKBP Sugeng mengatakan dengan dikeluarkannya DPO ini diharapkan masyarakat dapat melaporkan apabila ada yang melihat tahanan sesuai ciri-ciri yang sampaikan.


"Masyarakat yang memberitahukan keberadaan tersangka secara valid akan mendapatkan reward," ujarnya.


Adapun untuk ciri - ciri tahanan kabur yang belum tertangkap, di antaranya;


Nama Irfendi Bin Syahrani, Rumintin, Umur 34 Tahun, Laki Laki, Suku Banjar, Islam, Pekerjaan Swasta, Alamat Dusun Kumbang Kelurahan Sungkai Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar


Ada jerawat batu di sebelah kiri, 3 di pipi dan 1 di dekat dagu


Ciri ciri itu 3-4 bulan ke depan tidak mungkin hilang


Pelaku menggunakan topi purun, menggunakan kaos berwarna gelap dan celana pendek selutut berwarna gelap serta menggunakan sepatu bot.


Informasi ciri - ciri lainnya yang berhasil dihimpun beritapembaruan.id, Irfendi memiliki tinggi badan kurang lebih 152 -155 cm, berat badan sedikit kurus, kulit sawo matang kehitaman, rambut hitam, hidung mancung dan wajah berbentuk oval.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Terus Buru Tahanan Kabur yang Masih Buron, Ini Cirinya

Terkini

Topik Populer

Iklan