Iklan

Iklan

Respons Keluhan Warga, Polisi Tingkatkan Razia Knalpot Bising

BERITA PEMBARUAN
15 April 2023, 20:14 WIB Last Updated 2023-04-15T13:14:32Z
Polsek Rawamerta terus gelar razia kendaraan berknalpot bising, Sabtu 15 April 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Anggota Polsek Rawamerta Polres Karawang meningkatkan razia motor berknalpot bising selama bulan suci Ramadhan. Peningkatan razia ini merupakan respons polisi atas keluhan warga.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, anggota banyak menerima keluhan warga terkait knalpot bising dari masyarakat, khususnya yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas desa.


Selain suaranya mengganggu kenyamanan, knalpot bising juga bisa memicu konflik atau keributan di jalan 


"Mayoritas keluhan disampaikan lewat para Bhabinkamtibmas, selama bulan Ramadan ini. Razia knalpot bising kami tingkatkan untuk memberikan kenyamanan," ujar Kapolsek Rawamerta, Sabtu 15 April 2023


Kapolsek Rawamerta menyatakan, petugas akan menyita knalpot bising yang terjaring operasi. Hal itu dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pengendara yang melanggar aturan.


"Knalpot yang bising yang tidak standar kita tahan supaya tidak dipakai lagi," ujar AKP Moh Wasis.


Selama Ramadhan hingga Lebaran, razia knalpot bising akan terus dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah puasa. 


"Penindakan akan terus dilakukan sampai warga betul betul tertib. Apalagi dalam rangka puasa, jangan terganggu dengan knalpot bising," ujar orang nomor satu di Kepolisian Sektor Rawamerta.(rls/mat)

#Polripresisi #Polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Respons Keluhan Warga, Polisi Tingkatkan Razia Knalpot Bising

Terkini

Topik Populer

Iklan