Iklan

Iklan

Warga Desak Pemerintah Perbaiki Jembatan Noebunu

BERITA PEMBARUAN
01 April 2023, 18:46 WIB Last Updated 2023-04-01T11:46:55Z
Jembatan Noebunu sejak lama belum tersentuh perbaikan total di Kabupaten TTS Provinsi NTT, Sabtu 1 April 2023.(foto:ist)


TTS, NTT - Akses jembatan Noebunu yang menghubungkan enam Kecamatan dengan Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Selatan kondisinya semakin parah.


Jembatan tersebut hingga saat ini belum mendapatkan perhatian dari pemangku kepentingan baik Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan maupun Pihak Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Terkait kondisi ini, salah satu warga Frengki Pobas mengatakan, bahwa sudah seharusnya pemerintah  memperhatikan, khususnya terkait jembatan Noebunu,


“Dari tahun ke tahun pasti ada kerusakan pada jembatan Noebunu. Meskipun ada juga perbaikan, tapi yang diperbaiki tidak semuanya," ujarnya.


Saat ini yang tersentuh perbaikan kata Frengki, sebatas agar kendaraan bisa melintas saja, itupun hanya pas ukuran ban kendaraan saja agar kendaraan  bisa melewati jembatan tersebut. 


"Ya, seharusnya kan diperbaiki total, " imbuh Frengki.


Menurut Frengki, kerusakan pada jembatan ini harusnya bukan dalam status tambal, menambal tetapi harus dikerjakan secara total. Sangat disayangkan jika setiap tahun ada anggaran yang dikeluarkan untuk perbaikan jembatan Noebunu tapi faktanya dari zaman Bupati Tallo hingga saat ini jembatan Noebunu masih sama saja kondisinya.


Belajar dari cerita sebelumnya, kata Frengki, di tahun politik ini, sebagai masyarakat kami berharap kerusakan dan kondisi jembatan Noebunu jangan dijadikan dagangan dan janji politik. 


"Karena sudah dari tahun ke tahun, hanya janji yang masyarakat dapatkan. Tetapi tidak ada bukti, dan jangan hanya sekedar janji belaka," pungkas Frengki Pobas.


Sementara Ketua Komisi I DPRD Kabupaten TTS Uksam Selan yang dihubungi lewat telepon seluler, mengatakan, bahwa selama ini ruas jembatan Noebunu harus ada perhatian serius dari pemerintah. Dan memang kita adakan komunikasikan untuk membuat jalur alternatif, karena jembatan tersebut adalah jalan provinsi. 


"Sehingga butuh perhatian serius dari kawan-kawan DPRD Provinsi. Memang kita suarakan supaya seperti jalan Bonleu yang sudah dikerjakan," ujar Ketua Komisi I DPRD TTS, Uksam Selan, Sabtu 1 April 2023.


Lanjut Uksam, terkait Jembatan Noebunu, dalam kapasitas sebagai Wakil Rakyat kami sudah suarakan agar jembatan ini diperbaiki, karena sebelumnya sudah memakan korban kecelakaan. 


Apalagi kata Uksam, jembatan ini menghubungkan enam kecamatan dalam wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan yang terdiri dari Kecamatan Amanuban Timur, Kecamatan Fatukopa, Kecamatan Fautmollo, Kecamatan Toianas, Kecamatan Amanatun Utara dan Kecamatan Kokbaun. (mario)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desak Pemerintah Perbaiki Jembatan Noebunu

Terkini

Topik Populer

Iklan