Iklan

Iklan

Sekujur Tubuhnya Melepuh, Ibu Muda Ini Butuh Bantuan dan Perhatian Pemerintah

BERITA PEMBARUAN
02 April 2023, 14:22 WIB Last Updated 2023-04-02T07:22:05Z
Wasih penderita penyakit gatal-gatal akut butuh uluran tangan dan perhatian pemerintah.(foto:mat)


KARAWANG - Seorang perempuan bernama Wasih (37) mengalami sakit seperti luka bekas kebakar di sekujur tubuhnya di Kampung Neglasari RT 13 RW 07 Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang. 


Diketahui Wasih saat ini tinggal di rumah ayahnya Carim. Dan sejak dua minggu lalu menderita penyakit gatal - gatal yang sangat parah yang berakibat luka seperti terbakar, kemudian beberapa hari ini mulai tercium berbau yang tidak sedap.


Pantauan media, ibu dua anak ini kondisinya sangat mengkhawatirkan. Sudah tidak bisa bergerak banyak, badan kurus kering tak berbaju, hanya ditutupi beberapa bagian organ tubuhnya saja. 


Carim orang tua Wasih menceritakan, bahwa awal kejadian anaknya diduga menderita dugaan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), lalu atas saran beberapa orang di desanya, maka dibawa anaknya itu ke salah satu rumah sakit. 


"Di rumah sakit itu Wasih tidak nginap hanya dikasih obat. Dan setelah beberapa hari mulai gatal - gatal," ujar Carim.


Menurut Carim saat ini kondisi anaknya sangat mengkhawatirkan, sedangkan Ia sendiri hanya sebagai buruh tani. Dan menurut Carim sudah beberapa tahun ini Ia tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.


"Saya berdoa anak saya cepat sembuh. Dan semoga pemerintah bisa membantu pengobatan untuk anaknya ini," keluh Carim kepada beritapembaruan.id Sabtu 1 April 2023.


Sementara Kepala Puskesmas Rawamerta dr Nurherli mengatakan, bahwa pasien bernama Wasih sekitar dua bulan lalu pernah dibawa keluarga dan pihak desa ke salah satu rumah sakit. Namun tidak dirawat.


"Dan saya bersama orang puskes pernah juga datang ke rumahnya menengok. Kami mengedukasi dan mengajak agar Wasih dibawa lagi ke rumah sakit. Namun dengan berbagai alasan keluarganya menolak," ujar dr Nurherli.(mat/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekujur Tubuhnya Melepuh, Ibu Muda Ini Butuh Bantuan dan Perhatian Pemerintah

Terkini

Topik Populer

Iklan