Iklan

Iklan

Exco Partai Buruh Karawang Siap Terdepan Sejahterakan Rakyat

BERITA PEMBARUAN
15 Mei 2023, 08:17 WIB Last Updated 2023-05-15T01:17:50Z
Partai Buruh Kabupaten Karawang seusai mengajukan 50 orang bacalegnya ke KPU Kabupaten Karawang, Minggu 14 Mei 2023 malam.(foto:Ari)


KARAWANG - Exco Partai Buruh Kabupaten Karawang secara resmi mendaftarkan 50 bacaleg peserta Pemilu 2024 ke KPUD, di  akhir jadwal pendaftaran sekira pukul 20.00 WIB, Minggu 14 Mei 2023.


"Hari ini kami dari Exco Kabupaten Karawang mengantarkan kawan-kawan caleg yang jumlah totalnya ada 50 yang kami tempatkan 6 dapil di Karawang. Seremonial sudah kita laksanakan, diterima baik oleh KPU. Pada prinsipnya sinergitas pemilu yang jurdil itu menjadi penting buat kita semua. Bukan untuk Partai Buruh saja tapi untuk semua partai," demikian jelas Ramli, Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Karawang dalam konferensi pers kepada ratusan media seusai pendaftaran.


Dijelaskan Ramli, Pemilu yang jurdil itu jadi menguatkan demokrasi buat Bangsa Indonesia. Partai Buruh itu, sekali lagi kami mengusung negara sejahtera. Yang mana Partai Buruh siap untuk mewujudkan buat seluruh rakyat Indonesia dalam bentuk jaminan makan, jaminan pendidikan, jaminan air bersih dan tempat tinggal layak, jaminan pengangguran serta reformasi agraria dan hak atas tanah. 


"Itulah salah satu bagian dari perjuangan kami kedepannya jika masyarakat Karawang berkehendak menginginkan kami di parlemen dan Insya Allah kami akan terdepan untuk memajukan Karawang bersama rakyat khususnya kaum pekerja Karawang," bebernya.


Untuk target perolehan kursi, tegas Ramli, namanya target partai juga pasti sebanyak mungkin. Kita berharap semua kursi terisi oleh kawan-kawan Partai Buruh, namun kita berpikir secara realistis. Buruh di Karawang kalau bicara keanggotaan kami itu ada 250 ribu per KTA, belum kali dengan istri-istrinya. 


"Tapi insya Allah memang teman-teman buruh support karena memang ini rumah mereka sendiri," tandasnya lagi menjawab pertanyaan wartawan.


Sedangkan untuk bacaleg perempuan, kata Ramli, kita membawa kawan-kawan dari unsur buruh dan unsur masyarakat untuk bergabung bersama itu sebanyak 50 dan 30% dari perempuan berdasarkan aturan pada PKPU yang ada sekarang. Partai Buruh ini adalah partai terbuka maka kami dari kepengurusan maupun kawan-kawan yang tergabung dalam bacaleg dalam Partai Buruh terdiri dari unsur buruh sendiri dan unsur masyarakat.


"Partai Buruh itu diusung dari dua federasi besar KSPSI dan KSPI. Dan beberapa federasi dari yang tergabung dari unsur petani, nelayan, honorer, dan pedagang semua bergabung dengan Partai Buruh," ulas dia.


Menjawab pertanyaan wartawan mengenai caranya supaya investor tidak kabur dan Partai Buruh bisa mensejahterakan pekerja dan masyarakat Karawang, Ramli kembali menerangkan bahwa Partai Buruh berjuang dengan prinsip keadilan.


"Pengusaha boleh kaya kami tuntut kesejahteraan. Sinergitas artinya kerjasama mitra yang harus kita bangun ke depan. Ketika pekerja bekerjanya dengan benar, saya yakinkan pengusaha pasti berjalan, produksi berjalan sehingga tidak akan kabur," tandas Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Karawang, Ramli dengan ramah menjawab pertanyaan wartawan.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Exco Partai Buruh Karawang Siap Terdepan Sejahterakan Rakyat

Terkini

Topik Populer

Iklan