Iklan

Iklan

Partai Gelora pada Menit Terakhir Ajukan Bacaleg ke KPU Tapin

BERITA PEMBARUAN
15 Mei 2023, 00:27 WIB Last Updated 2023-05-14T17:27:36Z


RANTAU - Injuri Time atau menit - menit terakhir batas waktu penutupan pengajuan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) sementara Pemilu 2024 pukul 23.59 Wita, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Tapin serahkan berkas pendaftaran Bacalegnya ke KPU Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (14/5/2023).


Saat dikonfirmasi beritapembaruan.id, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, Syaefudin menyampaikan, total ada 15 Partai Politik yang menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) sementara, untuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.


"Jelang waktu penutupan yang terakhir menyerahkan daftar Bacaleg yakni Partai Gelora," sebut Komisioner KPU Tapin Syaefudin, Senin (15/5/2023) dini hari.


Adapun tiga Partai Politik di Kabupaten Tapin yang tidak menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) dan Partai Buruh.


Sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Tapin Hj. Henny Hendriyanti menyampaikan, bahwa dua parpol di Tapin yakni Partai PKN dan Partai Garuda terkonfirmasi tidak akan mendaftarkan Bacaleg. Sedangkan untuk Partai Buruh memang tidak ada kepengurusannya di tingkat Kabupaten Tapin.


Berdasarkan sumber data dari KPU Kabupaten Tapin 15 Partai Politik yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg sementara untuk Pemilu tahun 2024 itu yakni :


1.Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

2.Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

3.Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

4.Partai Golongan Karya (Golkar)

5.Partai Nasional Demokrat (Nasdem)

6.Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora)

7.Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

8.Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)

9.Partai Amanat Nasional (PAN)

10.Partai Bulan Bintang (PBB)

11.Partai Demokrat

12.Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

13.Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

14.Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

15.Partai Ummat.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partai Gelora pada Menit Terakhir Ajukan Bacaleg ke KPU Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan