Iklan

Iklan

Sukseskan Program Pemerintah Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Jagung

BERITA PEMBARUAN
13 Mei 2023, 20:47 WIB Last Updated 2023-05-13T13:47:59Z
Personel Koramil 1010-07 Piani saat mendampingi petani jagung di Desa Buniin Jaya, Kecamatan Piani Tapin, Sabtu 13 Mei 2023.(foto:ist)


TAPIN - Babinsa Koramil 07/Piani jajaran Kodim 1010/Tapin, Kopka Suyadi melakukan kegiatan (Hanpangan) ketahanan pangan mendampingi petani, rawat tanaman jagung milik warga Masitah di Desa Buniin Jaya Kecamatan Piani Kabupaten Tapin, Kalsel, Sabtu (13/05/2023).


Kegiatan pendampingan pertanian Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan, pada desa binaannya, guna mewujudkan ketahanan pangan wilayah binaannya.


Kopka Suyadi yang kali ini sedang sambang di wilayah binaan dan terlibat langsung membantu petani jagung.


Disela kegiatannya Kopka Suyadi mengatakan, sebagai Babinsa Ia langsung turun membantu petani. Mengecek keadaan tanaman agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala.


"Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat," ujarnya.


Sementara pemilik kebun Masitah mengatakan, sangat senang dengan pendampingan penanaman jagung yang dilakukan Babinsa. Ini sangat membantu sekali karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk membantu merawat tanaman jagung ini.


"Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak Babinsa," ungkapnya.(pd 1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan Program Pemerintah Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Jagung

Terkini

Topik Populer

Iklan