Iklan

Iklan

Pererat Silaturahmi, Babinsa Gelar Komsos dengan Warga Binaan

BERITA PEMBARUAN
13 Mei 2023, 21:36 WIB Last Updated 2023-05-13T14:36:08Z
Pelda Iwan saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Desa Rutas Kecamatan CLS, Kabupaten Tapin, Jumat (12/5/2023)(foto:ist)


TAPIN - Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.


Hal tersebut ditegaskan Babinsa Desa Rutas Koramil 06/CLS Kodim 1010/Tapin Pelda Iwan saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Desa Rutas Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) Kabupaten Tapin Kalsel, Jumat (12/05).


Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.


"Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya," ungkap Pelda Iwan.


Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.


Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah  binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaan. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. 


"Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat," pungkasnya.(pd 1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pererat Silaturahmi, Babinsa Gelar Komsos dengan Warga Binaan

Terkini

Topik Populer

Iklan