Iklan

Iklan

Peringati Hardiknas, GMNI Karawang dan Bimbel Alam Mutiara Rayakan Bersama Siswa di Margakaya

BERITA PEMBARUAN
14 Mei 2023, 16:24 WIB Last Updated 2023-05-14T09:25:38Z
DOC GMNI Karawang bersama Bimbel Alam Mutiara seusai merayakan Hardiknas di )Asir Ipis Margakaya Telukjambe Barat, Karawang, Selasa 9 Mei 2023 (foto:ist)


KARAWANG - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 jatuh pada tanggal 2 Mei, DPC GMNI Karawang dan Bimbel Alam Mutiara mengadakan lomba cerdas cermat, mewarnai, mendongeng dan melafalkan Pancasila pada tanggal 09 Mei 2023 dalam rangka memperingati Hardiknas tersebut.


DPC GMNI Karawang dan Bimbel Alam Mutiara memperingati Hardiknas bareng puluhan siswa-siswi di Pasir Ipis Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat.


Dari keterangan tertulis, sebenarnya acara memperingati Hardiknas di sekolah-sekolah yang berada di daerah pelosok ini sudah direncanakan dari jauh-jauh hari dan jajaran. Namun baru terlaksana pada Selasa (09/05/2023). Meski demikian murid-murid sekolah Paud Yayasan Mutiara, dan beberapa siswa siswi sekolah di Pasir Ipis tersebut sangat antusias melihat Bung Maja beserta rombongan yang datang. 


Setiba di gerbang Bimbel Alam Mutiara, Bung Maja, dan Bung Iqro beserta rombongan disambut hangat oleh anak-anak. 


"Hari ini, di Hari Pendidikan Nasional, kami dari Mahasiswa Karawang yang tergabung di organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia menyapa adik-adik kami di Yayasan Mutiara Pasir Ipis Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat," terang Wakabid Pendidikan DPC GMNI Karawang atau yang akrab disapa Bung Maja.


"Kenapa Bung Maja bersama rombongan tidak berpakaian formal layaknya sebagai mahasiswa dan aktivis? Karena ingin lebih melebur dengan anak-anak ini, dan lebih santai, tidak terkesan kaku," jelasnya.


Bung Maja mengatakan, anak-anak adalah aset bangsa, yang penting diarahkan agar kelak menjadi generasi emas. Dengan dekat mahasiswa dan aktivis sejak dini, diharapkan adik-adik di Bimbel Alam Mutiara ini, ke depan tumbuh dengan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi.


Bung Maja selaku Pendiri Bimbel Alam Mutiara Pasir Ipis, beserta rekan-rekannya bersama GMNI Karawang juga menyambangi SD, SMP, SMA untuk memberikan edukasi. 


"Untuk hari ini, saya dan Iqro Ketua DPC GMNI Karawang ingin lebih santai. Kita menyambangi, berbincang-bincang dengan guru dan bermain dengan murid-murid di sini," terang Maja.


Dalam kesempatan yang sama, Bung Maja menyebut bahwa kehadiran dirinya bersama rombongan sebagai motivasi bagi para pelajar. Menurutnya, generasi penerus bangsa perlu mendapatkan perhatian lebih.


"Saya pesan kepada adik-adikku semua bisa belajar lebih giat. Bisa menjadi aktivis, bisa menjadi guru bahkan bisa menjadi presiden," pungkasnya.


Sementara itu, Gloria selaku Mentor 1 di Bimbel Alam Mutiara saat memberikan sambutan, mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh murid-murid Paud dan para guru serta orang tua yang hadir pada saat itu.


Dia turut memberikan motivasi agar para murid semangat dan tekun belajar, sehingga dapat berprestasi dan bisa meraih cita-cita.


"Pendidikan merupakan tonggak penting bagi pembangunan bangsa. Maka dari itu, saya harapkan adik-adik yang hadir di acara memperingati Hardiknas di Yayasan Mutiara ini agar bersekolah yang rajin dan tekun. Kami doakan adik-adik bisa menjadi sukses dan menggantikan kami-kami yang ada di sini," ungkap Gloria.


Di penghujung kegiatan memperingati Hardiknas 2 Mei 2023, Bung Maja dan Anggun dikerumuni murid-murid  Paud berserta adik-adik sekolah dasar tersebut. Di antara mereka ada yang minta foto dan mengajak berinteraksi. Maja dan Angunpun tampak tersenyum lebar menyambut antusiasme anak-anak ini.[*/Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hardiknas, GMNI Karawang dan Bimbel Alam Mutiara Rayakan Bersama Siswa di Margakaya

Terkini

Topik Populer

Iklan