Iklan

Iklan

Bimbing Kemandirian, Bapas Kelas II Bekasi Gelar Pelatihan Pembuatan Goreng Pisang

BERITA PEMBARUAN
14 Juli 2023, 13:03 WIB Last Updated 2023-07-14T06:04:46Z
Bapas Kelas II Bekasi saat menggelar Pelatihan Pembuatan Goreng Pisang Tanduk di Aula Bapas Kelas II Kabupaten Bekasi, Jumat 14 Juli 2023.(foto:mu)

BEKASI - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bekasi menggelar pelatihan pembuatan Goreng Pisang Tanduk bagi mantan narapidana (warga binaan) di bawah Bapas Kelas II Bekasi Jawa Barat.

Pelatihan ini diikuti warga binaan dari beberapa Lapas seperti Lapas Karawang, Lapas Cikarang dan Lapas Bekasi di aula Bapas Kelas II Bekasi, Jumat 14 Juli 2023.

Acara pelatihan dibagi dua season yakni secara teori dan praktek langsung. Dimana para peserta yang kesemuanya adalah mantan warga binaan yang dalam pengawasan dan pembinaan.

Kepala Bapas Kelas II Bekasi Mali Jumali, Bc.Ip., S.H., M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini memang dilakukan khusus bagi klien mantan warga binaan. 

"Dengan adanya acara ini kami berharap kiranya para mantan warga binaan mempunyai skill pasca bebas," kata Mali Jumali.

Disela - sela acara, Mali Jumali mengakui sebelumnya kegiatan bagi mantan warga binaan ini dilakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

"Harapan kami ke depannya, para mantan warga binaan ini ada pendapatan tetap agar tidak kembali lagi ke hal-hal yang melanggar hukum," ucap Mali.

Acara diawasi langsung oleh jajaran staf dan fungsional Bapas Kelas II Bekasi, para peserta dituntun langsung mulai cara mengaduk adonan, memotong pisang sampai menggoreng.

Sementara itu, instruktur dari kegiatan Camang, yang juga seorang wirausaha gorengan pisang goreng tanduk mengakui usahanya itu baru buka sekitar dua tahun. 

"Saat ini dari hasil usaha ini saya sudah mendapatkan keuntungan bersih tujuh ratus ribu perhari," ujar Camang.(MU)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bimbing Kemandirian, Bapas Kelas II Bekasi Gelar Pelatihan Pembuatan Goreng Pisang

Terkini

Topik Populer

Iklan