Iklan

Iklan

Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, PLN Lakukan Uprating Gardu Induk Pinayungan

BERITA PEMBARUAN
14 Juli 2023, 16:11 WIB Last Updated 2023-07-14T09:11:56Z
PT PLN melakukan uprating untuk Gardu Induk Pinayungan, untuk meningkatkan keandalan ketenagalistrikan, Minggu (25/06/2023)(foto:ist)


BEKASI - Guna meningkatkan keandalan sistem ketenagalistrikan khususnya pada sisi transmisi, PLN UIT JBT melalui UPT Bekasi berhasil melakukan Uprating Busbar dan Bay Kopel di Gardu Induk Pinayungan pada Minggu (25/06). 


Dengan mengedepankan aspek keselamatan kerja, pekerjaan Uprating Busbar dan Bay Kopel di Gardu Induk Pinayungan ini berhasil diselesaikan dengan menerjunkan 40 personil gabungan yang terdiri dari UPT, ULTG dan Penyedia Barang dan Jasa. 


Kendala teknis dan non-teknis yang terjadi seperti permasalahan material dan cuaca yang kurang mendukung tidak menyurutkan semangat seluruh personil pada kegiatan Uprating ini. Dengan semangat serta kolaborasi yang baik, Busbar dan Bay Kopel GI Pinayungan akhirnya berhasil dioperasikan. 


General Manager PLN UIT JBT, Tejo Wihardiyono menuturkan bahwa Gardu Induk Pinayungan sebagian besar memasok listrik ke Kawasan industri Karawang International Industri City (KIIC) yang mana terdapat Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) di wilayah tersebut.


"Uprating Busbar dan Bay Kopel di Gardu Induk Pinayungan ini merupakan wujud dukungan kami dalam mendukung program transformasi PLN dengan meningkatkan perkuatan infrastruktur kelistrikan yang sejalan dengan implementasi breakthrough Anti Blackout," ungkap Tejo.


Pada kesempatan yang sama, Manager Unit Pelaksana Transmisi Bekasi, Eka Annise Ambarani mengatakan, selain meningkatkan keandalan, pekerjaan uprating ini juga merupakan upaya kami dalam meningkatkan pelayanan, khususnya pada pelanggan Konsumen Tegangan Tinggi dengan menghadirkan pasokan listrik yang handal.


Adapun selama proses pekerjaan ini, terdapat  komponen dan material lokal yang digunakan dengan estimasi Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 50 persen, yang mana hal ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan industri dan perekonomian nasional.(rls/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, PLN Lakukan Uprating Gardu Induk Pinayungan

Terkini

Topik Populer

Iklan