Iklan

Iklan

Patroli Dialogis Wujud Keamanan dan Kedekatan dengan Masyarakat

BERITA PEMBARUAN
17 Agustus 2023, 10:43 WIB Last Updated 2023-08-17T03:43:05Z
Anggota Polsek Rawamerta saat berdialog dengan warga desa binaannya, Kamis 17 Agustus 2023.(foto: ist)


KARAWANG - Upaya menjaga wilayah yang aman dan kondusif, Unit Patroli Polsek Rawamerta dari Polres Karawang secara rutin dan berkala melakukan patroli dialogis. Patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Rawamerta, Aiptu Yayat Hidayat, yang didampingi Aipda Supriono dan anggota lainnya. 


Kegiatan patroli ini dilaksanakan di Desa Gombongsari dan beberapa desa di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, serta daerah sekitarnya pada Kamis (17/08/2023).


Dalam patroli ini, Aiptu Yayat Hidayat beserta anggotanya berinteraksi langsung dengan warga setempat. Mereka memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap tindak pidana perampasan sepeda motor, penipuan melalui telepon seluler, serta berita berbau ujaran kebencian di media sosial. 


"Kami ingatkan warga jangan dan tidak mudah terprovokasi hal-hal yang tak jelas, karena bisa berdampak dan bisa berurusan dengan hukum," ujarnya.


Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis S.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan langkah positif dalam mengantisipasi tindak pidana dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. 


Melalui dialog yang dilakukan oleh Kanit Sabhara bersama anggotanya, diharapkan masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya mengamankan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya.


Polres Karawang tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah, serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 


"Dengan melibatkan masyarakat melalui patroli dialogis, diharapkan tercipta sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," pungkasnya.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patroli Dialogis Wujud Keamanan dan Kedekatan dengan Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan