Iklan

Iklan

Sejuta Cahaya Hiasi Desa Kandang, Tempat Warga Berswafoto

BERITA PEMBARUAN
04 Agustus 2023, 19:33 WIB Last Updated 2023-08-04T12:38:04Z
Jutaan lampu hiasi jalan -jalan di Desa Kandang Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.(foto: sgt)


PEMALANG - Warga Desa Kandang telah menghadirkan pesona magis di malam hari dengan Wisata Sejuta Cahaya dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke-78. 


Jutaan bola lampu hias dipasang dengan indah membentuk setengah lingkaran seperti lorong, menerangi jalan-jalan Desa Kandang, Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah


Menariknya, inisiatif ini berasal dari kesadaran tinggi masyarakat yang berkolaborasi tanpa campur tangan anggaran dari pemerintah desa. 


Pengurus RT 17 RW 03 Damiri menyatakan bahwa perayaan 17 Agustus merupakan milik bersama, bukan milik individu atau kelompok tertentu. 


"Masyarakat berkontribusi secara swadaya, bahkan rela mengeluarkan uang pribadi untuk membeli bendera dan lampu hias demi kemeriahan acara," ujar Damiri, Kamis 3 Agustus 2023 malam.


Aksi yang spektakuler ini bukan hanya semata-mata untuk meriahkan perayaan kemerdekaan, tetapi juga bertujuan untuk membuka peluang Desa Kandang menjadi destinasi wisata populer, terutama pada malam hari. 


"Wisata Sejuta Cahaya ini telah menarik banyak pengunjung dari luar desa yang ingin menikmati keindahan dan mengabadikan momen dengan berswafoto," sebutnya


Meski Wisata Sejuta Cahaya menjanjikan potensi besar sebagai destinasi wisata, masyarakat Desa Kandang berharap mendapatkan dukungan dari pemerintah desa, berupa anggaran untuk menambah jumlah lampu hias dan bendera. 


"Dengan dukungan tersebut, diharapkan kehadiran Wisata Sejuta Cahaya dapat benar-benar mengangkat status Desa Kandang sebagai desa wisata yang menarik dan memberikan dampak ekonomi yang signifikan," terangnya.


Menurut Damiri, kemeriahan sejuta cahaya ini juga menyoroti potensi kreativitas dan inovasi dari sumber daya manusia di Desa Kandang. Masyarakat menunjukkan kemampuan mereka untuk bekerja sama dan menciptakan acara yang spektakuler, menarik, dan bermanfaat bagi semua orang.


Dengan harapan besar dan kekompakan masyarakat Desa Kandang, semangat peringatan HUT RI ke-78 dirayakan dengan penuh keceriaan, keindahan, dan semangat gotong royong yang melekat dalam jiwa bangsa," tuturnya.


Wisata Sejuta Cahaya menjadi bukti nyata bahwa dengan tekad dan kekompakan, masyarakat bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa untuk negeri tercinta.(Sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejuta Cahaya Hiasi Desa Kandang, Tempat Warga Berswafoto

Terkini

Topik Populer

Iklan