Iklan

Iklan

Tapin Art Festival 2023 Kembali Meriahkan Budaya dan Seni di Kalimantan Selatan

BERITA PEMBARUAN
07 Agustus 2023, 11:02 WIB Last Updated 2023-08-07T04:30:55Z
Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat membuka secara resmi Tapin Art Festival 2023 di Rantau Baru, Senin 5 Agustus 2023.(foto:Ron)


RANTAU - Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, M.M., didampingi Wakil Bupati H Syafruddin Noor, S.Sos., secara resmi buka Tapin Art Festival (TAF) 2023 di Kawasan Rantau Baru Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Senin (7/8/2023).


Diketahui, Tapin Art Festival merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Daerah yang berkolaborasi dengan komunitas penggerak seni, budaya dan pariwisata serta perusahaan di Kabupaten Tapin.


Tapin Art Festival paska beberapa kali digelar pada tahun - tahun silam. Namun gelarannya sempat terhenti selama 3 tahun akibat pandemi Covid-19 melanda negeri ini tidak terkecuali Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.


Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan usai membuka TAF 2023 mengatakan, Alhamdulillah Tapin Art Festival 2023 ini dapat kembali digelar setelah selana dua tahun berturut-turut tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.


"Paska resmi digelar pada tahun ini,luar biasa masyarakat sangat antusias dari mulai dibuka yang diawali bersamaan dengan South Borneo Rally 2023 kemarin yang pelaksanaan seremonial stratnya di sini (Rantau Baru)," ungkap Bupati Tapin.


Dikatakan HM Arifin Arpan, Tapin Art Festival ini selin merupakan sarana untuk hiburan masyarakat secara gratis juga wadah untuk berkreasi bagi para penggerak seni, budaya dan pariwisata di Kabupaten Tapin.


"Semoga dapat dinikmati dan menjadi hiburan buat masyarakat. Dan tentu yang lebih utama membawa dampak positif kepada meningkatnya perekonomian di Bumi Ruhui Rahayu tercinta ini," harapnya.


Tapin Art Festival 2023 ini digelar selama sepekan ke depan atau mulai 5 - 9 Agustus 2023 mendatang.Adapun rangkaian acara pada TAF tersebut diantaranya pagelaran dan perlombaan - perlombaan seni budaya, bazar UMKM, pertunjukan seni khas daerah tapin,musik hiburan dan lain - lain.


Pada pembukaan Tapin Art Festival 2023 tersebut, selain Bupati dan Wakil Bupati Tapin turut hadir Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Adi Fakhruddin, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, Kepala PN Tapin Herjuna Wisnu Gautama, Perwakilan Kodim 1010/Tapin,Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan M. Syarifuddin, Ketua PKK Tapin Hj Ratna Elliyani dan Perwakilan Perusahaan serta lainnya.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tapin Art Festival 2023 Kembali Meriahkan Budaya dan Seni di Kalimantan Selatan

Terkini

Topik Populer

Iklan