Iklan

Iklan

Puluhan Anak Dayung di Karawang Semangat Berlatih Meski Minim Perhatian

BERITA PEMBARUAN
14 Oktober 2023, 12:39 WIB Last Updated 2023-10-14T05:39:09Z
Salah satu atlet bernama Tiyo saat sedang berlatih di Danau Cipule, Kecamatan Ciampel Karawang, Jawa Barat, Jumat 13 Oktober 2023.(foto: bdg)


KARAWANG - Puluhan anak usia 13 tahun ke atas di Kabupaten Karawang terlihat sangat serius dalam latihan dayung mereka di Danau Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Jumat 13 Oktober 2023.


Mereka berlatih keras sebagai persiapan menghadapi perlombaan yang akan mereka ikuti di Daerah Depok.


Meski penuh semangat dan keinginan untuk mengangkat nama baik Kabupaten Karawang, nampaknya para pemuda dayung ini berlatih dengan sumber daya yang terbatas. Pantauan jurnalis menunjukkan bahwa mereka hanya dibimbing oleh kakak angkatan dan hanya membawa botol air mineral. 


Terlihat tidak ada pendampingan atau perhatian yang nyata dari pihak pemerintah daerah, meskipun mereka sedang berjuang untuk meraih prestasi.


Seharusnya, pemerintah daerah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dapat merangkul dan memfasilitasi para atlet muda ini. Mereka adalah harapan Karawang dalam mengharumkan nama daerah.


Ketika awak media mendekati salah satu pendayung Tiyo (13) yang sedang beristirahat di tepi danau, dia mengatakan, mereka telah berlatih selama empat bulan terakhir ini. 


"Saya telah berlatih di sini sudah  menyelesaikan jarak sejauh 1.000 meter," ujar Tiyo.


Mereka berharap untuk meraih prestasi di Kejuaraan Depok yang akan datang. Sebanyak tiga puluh orang akan mewakili Kabupaten Karawang dalam kompetisi ini, dengan harapan bisa meraih juara.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Anak Dayung di Karawang Semangat Berlatih Meski Minim Perhatian

Terkini

Topik Populer

Iklan