Iklan

Iklan

Tekan Suhu Politik Jelang Pemilu 2024, Polres Tapin Gelar Pasar Murah Bapok

BERITA PEMBARUAN
12 Oktober 2023, 10:05 WIB Last Updated 2023-10-12T03:11:05Z
Jelang Pemilu 2024 Polres Tapin menggelar operasi Cooling System salah satunya berupa Pasar Murah di Halaman Kantor Koperasi Mapolres Tapin, Rabu 11 Oktober 2023.(foto:ist)


RANTAU - Jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Tapin Polda Kalsel gelar operasi cooling system salah satunya melalui pasar murah di depan Koperasi Polres Tapin, Rabu 11 Oktober 2023.


Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres Tapin, AKP Agung Setyawan mengatakan, pasar murah ini merupakan bagian dari operasi cooling system, salah satu strategi Polri yang bertujuan untuk meminimalisir suhu politik jelang Pemilu tahun 2024.


Dikatakannya, selain menggelar pasar murah pada operasi tersebut pihaknya juga menggelar kegiatan lain di antaranya bakti sosial, pembagian paket sembako, pembagian gas LPG 3 kilogram (kg), bazar UMKM hingga pengobatan gratis.


"Semua kegiatan ini rutin dilaksanakan  dua minggu sekali oleh masing - masing satuan di Polres Tapin sampai pesta demokrasi berakhir," ujarnya.


AKP Agung menjelaskan, tujuan utama dari semua kegiatan ini, sebagai upaya pendekatan kepada masyarakat guna meredam suhu politik agar tidak adanya dampak gejolak di tengah masyarakat.


"Ini salah satu strategi untuk menjaga situasi kamtibmas. Adapun pasar murah, sebagai upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok di tengah masyarakat terutama di Tapin," jelas Agung.


Sementara, Kanit Regident Sat Lantas Polres Tapin sekaligus Koordinator, IPDA Muhammad S Ariza mengatakan, pasar murah yang digelar ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari pasaran.


Dijelaskannya, kebutuhan barang pokok yang dijual ini antara lain, beras, gula, minyak goreng, telur, daging ayam, ikan, teh, bawang, sayuran dan lainnya.


"Barang-barang tersebut terlebih dahulu dibeli Polres Tapin dari para pedagang disekitar, lalu dijual dengan sistem kupon dan rata-rata didiskon hingga 10 ribu rupiah per paket dari harga umumnya," jelas IPDA Ariza.(ron)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekan Suhu Politik Jelang Pemilu 2024, Polres Tapin Gelar Pasar Murah Bapok

Terkini

Topik Populer

Iklan