Iklan

Iklan

Ciptakan Kondusivitas, Bhabinkamtibmas Jalin Kemitraan dengan Warga

BERITA PEMBARUAN
04 November 2023, 20:51 WIB Last Updated 2023-11-04T13:51:40Z
Bhabinkamtibmas saat laksanakan silaturahmi dengan warga desa binaan, Sabtu 4 November 2023.(foto: ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja, Bripka Dadan Indra Praja, hadir di tengah-tengah masyarakat di Desa Sukaraja, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Sabtu 4 November 2023. 


Kehadiran Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan mendekatkan diri dengan warga.


Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta, AKP Moh. Wasis, S.H., menegaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kamtibmas. Personel Bhabinkamtibmas diharapkan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan situasi kamtibmas tetap kondusif.


Selain menjaga situasi keamanan, Bripka Dadan juga menjalankan tugasnya dalam menjalin kemitraan dengan warga. Melalui pendekatan kepada warga, ia memberikan imbauan dan pesan kamtibmas agar masyarakat selalu menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya. 


"Kemitraan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut," sebut kapolsek.


Kemudian kata Kapolsek, dalam konteks menjaga keamanan dan situasi kamtibmas yang kondusif, peran Bhabinkamtibmas sangat strategis. 


Mereka tidak hanya menjadi pelindung, tetapi juga menjadi penghubung antara kepolisian dan masyarakat. 


"Kehadiran mereka di tengah-tengah warga adalah langkah konkret untuk menciptakan rasa aman dan kedekatan dengan masyarakat," pungkasnya.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Kondusivitas, Bhabinkamtibmas Jalin Kemitraan dengan Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan