Iklan

Iklan

Dema FTK UIN Antasari Banjarmasin Bentuk Organisasi Olahraga, SPARTA Antasari

BERITA PEMBARUAN
13 November 2023, 12:47 WIB Last Updated 2023-11-13T05:47:17Z
Dema PTK UIN Antasari saat mendirikan organisasi Sparta di Banjarmasin, Minggu 12 November 2023.(foto: ist)


BANJARMASIN - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin telah secara resmi mendirikan sebuah organisasi olahraga baru yang diberi nama Sport Association of Tarbiyah (SPARTA). 


Upacara pelantikan dan orientasi kepengurusan digelar pada Sabtu, 11 November 2023 kemarin.


Sport Association of Tarbiyah (SPARTA) adalah organisasi yang diresmikan oleh Dema FTK UIN Antasari Banjarmasin dan beroperasi di bawah naungan Departemen Pemuda dan Olahraga Dema FTK UIN Antasari Banjarmasin.


Kepala Departemen Pemuda dan Olahraga Dema FTK UIN Antasari Banjarmasin, M. Syaifuddin, menjelaskan bahwa pembentukan SPARTA dilatarbelakangi oleh kebutuhan akan organisasi olahraga di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. 


Meskipun Fakultas Tarbiyah dan Keguruan adalah salah satu fakultas terbesar di UIN Antasari Banjarmasin, belum ada organisasi olahraga yang aktif di dalamnya.


"Kami membentuk SPARTA karena melihat adanya kekosongan dalam organisasi olahraga di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, padahal kita tahu bahwa fakultas ini adalah yang terbesar di UIN Antasari Banjarmasin," ujarnya.


Sementara Ketua Umum DEMA FTK UIN Antasari Banjarmasin, Abdurrahman, menambahkan bahwa SPARTA akan menjadi wadah bagi para atlet yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. 


Mereka akan berlatih dan bersaing dalam berbagai kejuaraan, mewakili fakultas, UIN Antasari, atau bahkan Indonesia dalam berbagai cabang olahraga.


"Dengan adanya SPARTA, saya berharap bahwa ini akan menjadi tempat bagi para atlet yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk berlatih dan bersaing dalam berbagai ajang olahraga, mewakili fakultas, UIN Antasari, atau bahkan Indonesia di berbagai cabang olahraga," ucap Abdurrahman.


Dr. Hj. Tarwilah, M. Ag., Wakil Dekan 3 Bidang Kerja sama dan Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin, berharap bahwa SPARTA dapat berkembang dan meraih prestasi yang membanggakan fakultas.


"Saya berharap SPARTA dapat eksis dan meraih prestasi yang dapat membanggakan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan," tandasnya.(abd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dema FTK UIN Antasari Banjarmasin Bentuk Organisasi Olahraga, SPARTA Antasari

Terkini

Topik Populer

Iklan