Iklan

Iklan

DPPKB Karawang Rangkul Seniman Sosialisasi KB dan Penanggulangan Stunting

BERITA PEMBARUAN
04 November 2023, 13:37 WIB Last Updated 2023-11-04T06:37:22Z
Ketua Pepadi Jawa Barat Abah Darsa saat acara sosialisasi yang digelar DPPKB Kabupaten Karawang di Sekretariat BMMK, Jumat 3 November 2023.(foto: bdg)


KARAWANG - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang menggandeng para seniman dan komunitas pelawak Karawang untuk meningkatkan kesadaran mengenai Keluarga Berencana (KB) dan penanggulangan stunting. 


Acara sosialisasi yang berlangsung di Sekretariat Badan Musyawarah Masyarakat Karawang (BMMK) pada Jumat (3/11/2023) menghadirkan beragam bentuk seni sebagai alat penyampaian pesan.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid DPPKB, Ketua Umum BMMK, dan Sekretaris Disparbud DP3A Karawang. Dalam upaya untuk membuat sosialisasi lebih menarik, narasumber bekerjasama dengan band BMMK dan komunitas pelawak Karawang yang dikoordinir oleh Wa Ono cs.


Ketua Pepadi Jawa Barat, Abah Darsa Wibiksana, menjelaskan bahwa kolaborasi antara DPPKB dan seniman merupakan langkah yang penting dalam menyampaikan program KB dan upaya pencegahan stunting di Karawang. 


"Dengan menggunakan seni sebagai media penyampaian pesan bisa lebih mudah dicerna oleh masyarakat," ujar Abah Darsa.


Abah Darsa menyatakan pentingnya seniman memiliki pemahaman yang mendalam mengenai KB untuk menyampaikannya dengan benar kepada masyarakat. 


Sosialisasi program KB dan pencegahan stunting merupakan upaya untuk memastikan bahwa dari tahap kehamilan hingga usia emas, anak-anak dapat terbebas dari stunting.


Sementara Hj. Aida Fitrisari, S.K.M., M.K.M., yang juga sebagai narasumber, menyatakan bahwa di tingkat nasional, penting untuk memahami masalah stunting mulai dari tahap kehamilan hingga usia dini. 


Ia menegaskan bahwa Indonesia harus berjuang untuk mencapai status 'zero stunting' dan penting bagi para seniman untuk mensosialisasikan masalah ini dengan berbagai cara, termasuk melalui seni dan kesenian.


"Dengan kolaborasi antara pihak berwenang, seniman, dan komunitas pelawak, diharapkan masyarakat Karawang dapat lebih memahami KB dan pencegahan stunting, serta menjadi bagian dari perubahan yang positif dalam masalah ini," tandasnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPPKB Karawang Rangkul Seniman Sosialisasi KB dan Penanggulangan Stunting

Terkini

Topik Populer

Iklan