Iklan

Iklan

Dukung Palestina, Komunitas Solidaritas Palestina Karawang Galang Satu Juta Tanda Tangan

BERITA PEMBARUAN
05 November 2023, 18:15 WIB Last Updated 2023-11-05T11:15:53Z
Komunitas Solidaritas Palestina Karawang (KSPK) saat menggalang satu juta tandatangan sebagai bentuk dukungan pada Palestina, Minggu 5 November 2023.(foto:Ega)


KARAWANG - Puluhan warga yang tergabung dalam Komunitas Solidaritas Palestina Karawang (KSPK) menggelar aksi satu juta tanda tangan sebagai dukungan kepada Palestina yang sedang melawan agresi Israel. Aksi ini dilakukan di bunderan Galuhmas Karawang bertepatan dengan acara Car Free Day.


Mereka menyambut warga yang lewat dengan ramah, mengundang mereka untuk bergabung dan menandatangani sebuah kain putih yang akan menjadi simbol solidaritas mereka dengan Palestina. 


Ketua KSPK, Junaedi, menyatakan bahwa meskipun mereka mungkin tidak bisa memberikan bantuan finansial atau tenaga kepada Palestina, tanda tangan ini adalah cara mereka untuk memberikan dukungan moral dan solidaritas atas nama kemanusiaan.


Korlap Aksi, Arif Budiman, menjelaskan bahwa peduli terhadap Palestina tidak memandang agama atau kepercayaan tertentu. 


"Cukup dengan menjadi manusia Indonesia yang peduli terhadap nasib Palestina, kita dapat merasakan kewajiban untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel," ujarnya.


Aksi ini, meskipun kecil, memiliki arti besar karena mereka menegaskan penentangan keras terhadap penjajahan Israel di Palestina serta mengutuk kebijakan apartheid, genosida, holocaust, dan terorisme yang dilakukan oleh Israel. 


"Semoga aksi kecil ini akan berkontribusi pada kemanusiaan, perdamaian, dan keadilan yang lebih besar di dunia," tandasnya.(Ega/red).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Palestina, Komunitas Solidaritas Palestina Karawang Galang Satu Juta Tanda Tangan

Terkini

Topik Populer

Iklan