Iklan

Iklan

Tim SSB Pop Polda Melaju ke Delapan Besar Gotaru Cup U12

BERITA PEMBARUAN
05 November 2023, 16:54 WIB Last Updated 2023-11-05T10:03:29Z
Dua kesebelasan U12 yang siap bertanding di Turnamen Gotaru Cup Usia 12 di Lapangan Sepak bola Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Minggu 5 November 2023 +foto:bdg)


KARAWANG - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Pop Polda menunjukkan performa gemilang mereka di turnamen sepak bola Gotaru Cup Usia 12 Tahun. 


Mereka berhasil mengalahkan lawan-lawan tangguh dan melaju ke babak delapan besar dalam kompetisi ini.


Gotaru Cup Usia 12 Tahun adalah turnamen sepak bola yang diselenggarakan H. Yaya Sunarya, Caleg DPRD Partai PDI P Dapil 2 Karawang, bekerja sama dengan caleg DPR RI Partai PDI P Dapil 7 Jabar Waras Wasisto. Turnamen ini merupakan bagian dari peringatan ulang tahun Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda yang memasuki usia ke-7 tahun. 


Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 5 November 2023, di lapangan sepak bola Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Turnamen Gotaru Cup ini diikuti oleh 15 tim SSB, tidak hanya dari Karawang, tetapi juga dari Jakarta, Bandung, Bogor, dan Bekasi.


Salah satu bintang muda yang mencuri perhatian adalah Kevin, pemain dengan nomor punggung 46 dari tim Pop Polda. Kevin mencetak tiga gol yang mengantarkan timnya meraih kemenangan. 


Kevin mengungkapkan bahwa cintanya terhadap sepak bola telah berawal sejak tahun 2022, dan salah satu idola terbesarnya adalah legenda sepak bola, David Beckham.


Sementara pihak penyelenggara, H. Yaya Sunarya atau akrab disapa Kang Rion, menyatakan apresiasinya terhadap turnamen ini. Ia melihat bahwa kompetisi sepak bola usia dini seperti Gotaru Cup dapat menjadi wadah untuk menemukan bibit-bibit muda yang berpotensi dalam dunia sepak bola sejak usia dini.


"Saya melihat bahwa kegiatan ini juga memiliki dampak positif di bidang sosial dan ekonomi,* ujarnya.


Ia menyebut bahwa selain menumbuhkan nasionalisme pada anak-anak, turnamen ini juga memberikan hiburan bagi masyarakat sekitar, memunculkan peluang usaha bagi UMKM yang berdagang di sekitar lapangan.


Caleg DPR RI Partai PDI P Dapil 7 Jabar, Waras Wasisto,  juga memberikan dukungan penuh untuk turnamen Gotaru Cup. Ia menganggap bahwa kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan bakat dan keterampilan anak-anak dalam sepak bola. 


"Turnamen Gotaru Cup menjadi wahana untuk menciptakan bibit-bibit pemain sepak bola yang berbakat di Kabupaten Karawang," sebutnya. 


Waras Wasisto mengajak semua pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas, menjaga fair play, dan semangat dalam memperebutkan gelar juara.


Tim SSB Pop Polda dan tim-tim lainnya siap bersaing di babak delapan besar Gotaru Cup dan berharap dapat mengukir prestasi gemilang.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim SSB Pop Polda Melaju ke Delapan Besar Gotaru Cup U12

Terkini

Topik Populer

Iklan