Iklan

Iklan

Kejurprov Kalsel, Atlet Disabilitas Tapin Sukses Sumbang 6 Emas dan 4 Perak

BERITA PEMBARUAN
13 November 2023, 18:23 WIB Last Updated 2023-11-13T11:27:21Z
Hj. Aminah saat difoto bersama para Atlet peraih medali pada Kejurprov di Banjarbaru, Minggu 12 November 2023.(foto: ist)


RANTAU - Kontingen atlet disabilitas asal Kabupaten Tapin mampu sumbang 6 medali emas, dan 4 perak pada laga Kejurprov memperingati Hari National Paralympic Comite Indonesia (NPCI) ke -61 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang digelar mulai Sabtu sampai Minggu, 11- 13 November 2023.


Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kabupaten Tapin, Hj. Aminah mengatakan, pihaknya mengapresiasi, dan merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan para atlit disabilitas kontingen Tapin pada Kejurprov tersebut.


Hj. Aminah mengucapkan terima kasih dan selamat, kepada pengurus NPCI Kabupaten Tapin yang telah melakukan pembinaan terhadap para atlet disabilitas ini dengan baik, sehingga mampu menyumbangkan medali.


Ia berharap prestasi ini dapat terus di pertahankan dan ditingkatkan, mengingat dalam waktu dekat para atlet akan menghadapi ajang Papernas di Aceh dan Medan di mana atlet renang dan atletik mewakili tapin diajang nasional.


"Saya berharap agar pengurus NPCI Tapin untuk lebih giat merekrut atlet baru di berbagai cabang olahraga dan mampu memotivasi mereka agar jadi juara ditiap perlombaan," harap Hj. Aminah 


Sementara Ketua NPCI Tapin, Supian Noor mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terutama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tapin yang telah banyak memberikan motivasi dan dukungan baik dana, tenaga maupun bimbingan kepada para atlet dan NPCI.


Ia pun mengapresiasi para pelatih dan ofisial NPCI Tapin yang selama ini dengan penuh semangat serta kesabaran membina. Sehingga anak didiknya yang notabene para kaum disabilitas berhasil memberikan medali emas dan perak.


Supian Noor berpesan kepada para atlet yang kini telah berhasil meraih juara untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuan dan tetap menjaga kekompakan antara atlet dengan atlet begitupun atlet dengan pelatih dan ofisial.


"Adapun 6 medali emas ini disumbang dari atlet Cabor Tolak Peluru, Lempar Lembing, Lempar Cakram dan 4 perak atlet cabang panahan putri dan atletik," jelasnya.


Dikatakan Ketua NPCI Tapin, Supian Noor, perolehan total 10 medali dari para atlet disabilitas ini merupakan kado dari NPCI Tapin untuk Bumi Ruhuy Rahayu pada Hari Jadinya yang ke - 58 tahun 2023.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejurprov Kalsel, Atlet Disabilitas Tapin Sukses Sumbang 6 Emas dan 4 Perak

Terkini

Topik Populer

Iklan