Iklan

Iklan

SMAN 3 Karawang Peringati HUT ke-38 dengan Pentas Seni Kreasi dan Panen Karya

BERITA PEMBARUAN
28 November 2023, 11:51 WIB Last Updated 2023-11-28T05:08:31Z
Siswa SMAN 3 Zahra saat pamerkan kreativitas dan karya saat HUT SMAN 3 ke-38 di Halaman Sekolah, Selasa 28 November 2023.(foto : bdg)


KARAWANG - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang merayakan Hari Jadi yang ke-38 dengan menggelar acara Pentas Seni Kreasi dan Panen Karya di Kampus SMA Negeri 3 Karawang, Jawa Barat, Selasa 28 November 2023. 


Acara ini menampilkan beragam kegiatan kreatif dari siswa, seperti drama kolosal, tarian tradisional, dan fashion show menggunakan kostum dari barang bekas.


Dalam pantauan jurnalis di lapangan, peserta fashion show seperti Zahara Ramadani menunjukkan kebahagiannya bisa terlibat dalam kegiatan tersebut dengan menggunakan koran bekas sebagai bahan kostum. 


Zahara menjelaskan bahwa motivasi untuk mendaur ulang barang bekas atau sampah yang layak digunakan bermula dari keinginan untuk mengatasi masalah sampah yang terus bertambah. 


"Ide kreatif untuk menjadikan sampah sebagai bahan kostum fashion show muncul sebagai bentuk solusi untuk mengurangi dampak sampah yang tidak tertanggulangi," ujarnya.


Dalam keterangan Zahara, sampah bisa dipilih untuk diolah menjadi pupuk kompos atau dijadikan bahan untuk panen karya. Pada kegiatan ini, siswa dari kelas 11 menampilkan berbagai karya seperti dubas, duta bahasa, sastra, dan budaya.


"Diharapkan melalui acara semacam ini, masyarakat dapat lebih termotivasi untuk memanfaatkan sampah menjadi barang yang bermanfaat. Saya ingin mengajak orang-orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan mendaur ulang sampah menjadi karya seni yang dapat diapresiasi," pungkasnya.


Saat berita ini dipublish kegiatan masih berlangsung.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 3 Karawang Peringati HUT ke-38 dengan Pentas Seni Kreasi dan Panen Karya

Terkini

Topik Populer

Iklan