Iklan

Iklan

Antisipasi Bencana Musim Hujan, Koramil 04/Binuang Gelar Kerja Bakti

BERITA PEMBARUAN
14 Desember 2023, 11:32 WIB Last Updated 2023-12-14T04:32:53Z
Anggota Koramil 04/Binuang saat melaksanakan bersih-bersih saluran di Pasar Binuang, Kamus 14 Desember 2023.(foto: ist)


RANTAU - Memasuki peralihan musim dan guna antisipasi bencana banjir serta meminimalisir penyakit dampak musim penghujan, TNI di seluruh Indonesia dari mulai tingkat atas hingga Kodim dan Koramil, serentak lakukan pembersihan saluran air dan tempat umum lainnya.


Seperti halnya yang dilakukan Anggota TNI Koramil 04/Binuang Kodim 1010/Tapin bersama Polsek dan Pemerintah Kecamatan Binuang, laksanakan bersih-bersih saluran air di sejumlah tempat umum dan salah satunya di pasar, Kecamatan Binuang, Kamis(14/12/2023).


Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P., melalui Danramil 04/Binuang Kapten Inf Zaenal mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perintah komando atas melalui Kodam di masing-masing wilayah di seluruh Indonesia.


"Ada empat target sasaran pada giat ini yakni pembersihan saluran air dengan gorong-gorong, pembersihan pasar hingga tempat ibadah dan penanaman pohon," terangnya.


Dikatakannya, di Tapin kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak sepekan lalu dan tersebar serta dilaksanakan di seluruh Koramil yang ada di Kabupaten Tapin.


"Kita sekarang melakukan pembersihan saluran air khususnya yang ada di pasar Binuang. Pada pelaksanaan kegiatan ini kerja sama dengan Polsek dan Pemerintah Kecamatan Binuang serta masyarakat," sebut Kapten Zaenal.


Kita berharap kata Danramil, dengan dibersihkanya saluran-saluran air ini dapat meminimalisir bencana banjir yang bisa disebabkan oleh tersumbatnya saluran air oleh sampah atau lumpur.


"Kami mengharapkan partisipasi dan kesadaran masyarakat,agar selalu dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing," pintanya.


Menurut Kapten Inf Zaenal, menjaga kebersihan lingkungan itu sebagai salah satu upaya antisipasi dini. Sehingga bisa terhindar dari bencana, di antaranya banjir atau penyakit yang timbul akibat banyaknya sampah dan genangan air.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Bencana Musim Hujan, Koramil 04/Binuang Gelar Kerja Bakti

Terkini

Topik Populer

Iklan