Iklan

Iklan

Guru SMA Negeri 1 Cikampek Raih Anugerah Literasi Indonesia Tahun 2023

BERITA PEMBARUAN
12 Desember 2023, 15:51 WIB Last Updated 2023-12-12T09:02:44Z
Kepala SMAN 1 Cikampek H.Agus Setiawan. (foto: ist)


KARAWANG - Guru SMA Negeri 1 Cikampek Kabupaten Karawang, Nunuy Nurokhmah, S.Pd., M.Pd., meraih Anugerah Literasi Indonesia Tahun 2023 dalam kategori 'Guru Inspirator Literasi di Jawa Barat'.


Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Forum Indonesia Menulis sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan peran aktif dalam meningkatkan literasi dan pendidikan.


Prestasi gemilang tersebut diperoleh atas kontribusi seorang guru SMAN 1 Cikampek dalam Event Wisata Literasi Nasional. 


Kepala SMA Negeri 1 Cikampek, Drs. H. Agus Setiawan, M.Pd., mengatakan, Nunuy yang menginisiasi adanya komunitas Galacita. Komunitas Galacita adalah wadah membaca dan berliterasi bagi siswa dan guru di SMAN 1 Cikampek.


Menurut Agus, tujuan utama pembentukan komunitas ini adalah meningkatkan literasi di lingkungan SMAN 1 Cikampek, berdasarkan hasil analisis mutu pendidikan tahun 2023. 


"Program ini dirancang untuk merangsang minat baca dan literasi melalui kegiatan komunitas Galacita di SMAN 1 Cikampek," sebut Agus melalui jejaring WhatsApp, Selasa 12 Desember 2023.


Agus Setiawan menyampaikan kebanggaannya atas prestasi guru di SMAN 1 Cikampek Nunuy Nurokhmah sebagai seorang penggiat literasi yang juga terlibat sebagai fasilitator literasi tingkat provinsi dan nasional. 


Nunuy Nurokhmah dipilih sebagai guru berdedikasi dalam bidang literasi dan meraih penghargaan dari provinsi Jawa Barat pada Selasa, 12 Desember 2023.


Penghargaan ini tidak hanya mengukir prestasi pribadi Nunuy, tetapi juga mencerminkan komitmen SMAN 1 Cikampek dalam meningkatkan literasi di kalangan siswa dan guru, menjadikannya sekolah yang berfokus pada pengembangan kemampuan literasi di tengah-tengah masyarakat.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guru SMA Negeri 1 Cikampek Raih Anugerah Literasi Indonesia Tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan