Iklan

Iklan

Hajat Bumi Meriahkan Desa Sukapura di Karawang

BERITA PEMBARUAN
23 Desember 2023, 22:57 WIB Last Updated 2023-12-23T16:08:02Z
Pagelaran Wayang Golek Giri Harja 3 dari Bandung memeriahkan Hajat Bumi Sadesa di Desa Sukapura, Sabtu 23 Desember 2023 malam (foto: mat)


KARAWANG - Desa Sukapura, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, menggelar hajat bumi Sadesa dengan meriah di lapangan Desa Sukapura pada Sabtu (23/12/2023) malam.


Rangkaian acara babarit dimulai pada sore hari oleh masyarakat sadesa, diikuti dengan acara malam berupa pertunjukan wayang golek oleh Putra Giri Harja 3, Ki Dalang Dadan Sunandar dari Bandung. Acara semalam suntuk pun turut menghiasi malam penuh keceriaan.


Kepala Desa Sukapura, Nanang Nugroho, yang akrab dipanggil Abah, mengatakan bahwa acara hajat bumi Sadesa ini merupakan inisiatif dari empat dusun di Desa Sukapura, di Dusun Krajan, Sampora Satu, Sampora Dua, dan Rawajati. 


"Bahwa masyarakat desa ini mayoritas berprofesi sebagai petani, namun terdapat juga pedagang, pekerja pabrik, dan lain-lain," ujarnya.


Nanang Nugroho mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias bergotong royong dalam penyelenggaraan hajat bumi sadesa Sukapura. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Muspika Rawamerta, Polsek Rawamerta, dan Koramil 0403 Rawamerta yang turut membantu menjaga keamanan selama acara berlangsung.


"Dengan suksesnya hajat bumi ini, saya berharap masyarakat Desa Sukapura menjadi subur dan makmur dalam panen, para pedagang mendapatkan untung melimpah, dan segala sesuatu diberkahi," ujar Nanang Nugroho (mat).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hajat Bumi Meriahkan Desa Sukapura di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan