Iklan

Iklan

HUT ke -58, Pj.Bupati Momentum Binuang Bangkitkan Sektor UMKM dan Pariwisata

BERITA PEMBARUAN
19 Desember 2023, 19:48 WIB Last Updated 2023-12-19T12:48:18Z
PJ. Bupati Tapin H.Muhammad Syarifuddin saat menyuapi Camat Binuang di halaman kantor kecamatan, Selasa 19 Desember 2023.(foto: Ron)


RANTAU - Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Sekertaris Daerah H. Sufiansyah hadiri peringatan HUT Pemerintah Kecamatan Binuang ke -58, di Halaman Kantor Kecamatan Binuang, Jalan By Pass Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Selasa (19/12/2023).


Hadir Jajaran Forkopimcam Binuang, beberapa Kepala SKPD lingkup Pemkab Tapin, anggota DPRD Provinsi Kalsel dan DPRD Kabupaten Tapin, Pj.Ketua TP PKK Tapin, kepala desa/lurah se-Kecamatan Binuang, serta tokoh masyarakat, Hj.Eva Zaini Mahdi bersama Hj.Warsiah Hatta.


Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin pada sambutannya yang disampaikan Sekda H. Sufiansyah mengatakan, Binuang adalah salah satu dari 12 kecamatan di Kabupaten Tapin yang memiliki jumlah penduduk terpadat di Bumi Ruhuy Rahayu.


Dikatakannya, dari awal berdiri 58 tabun lalu hingga saat ini, banyak prestasi membanggakan yang sudah berhasil diraih Kecamatan Binuang baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.


Menurutnya, Binuang memiliki banyak potensi baik dari sisi letak geografis, sumber daya alam yang melimpah, SDM, juga lainnya, yang dapat dikembangkan guna kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin, saya ucapkan selamat HUT Kecamatan Binuang ke -58. Semoga ke depannya bisa lebih baik dan masyarakatnya semakin sejahtera," ucap Sekda mewakili Pj. Bupati Tapin.


Ia berharap, Pemerintah Kecamatan Binuang agar membuat terobosan, untuk mendorong bangkitnya kembali sektor UMKM dan pariwisata. Seperti halnya masa kejayaan Binuang pada masa lalu pada era tahun 1980 sampai 1990an.


Selain SDA dan SDM kata Sekda, potensi lainnya antara lain Kecamatan Binuang merupakan pintu gerbang dan tempat persinggahan ke Banua Enam.


"Di Binuang terkenal dengan makanan khas rimpi pisangnya, memiliki Sirkuit Balipat bertaraf internasional dan lainnya. Sektor UMKM dan Pariwisata ini, sangat potensial untuk menggerakkan perkonomian masyarakat," sebutnya.


Sementara Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor pada sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel M.Syarifuddin mengharapkan, HUT Binuang ke -58 ini jadi momentum bagi Pemerintah Daerah Tapin, kecamatan dan masyarakat Binuang untuk terus meningkatkan potensi yang ada baik sumber daya alam maupun SDM.


Menurut Paman Birin, dengan jumlah penduduk yang banyak dan SDA yang melimpah, dari Binuang ini terlahir putra-putri yang cerdas dan generasi yang memiliki SDM unggul, yang mampu membangun Banua jadi lebih baik lagi.


"Peringatan HUT Binuang ke -58 ini, momentum untuk seluruh stakeholder yang ada untuk bangkit membangun Banua dengan gigih, agar Binuang dan secara umum Kalsel, semakin maju dan berkembang baik sisi ekonomi maupun SDM," imbuhnya.


Menurutnya, guna menjawab tantangan dan perkembangan zaman, semua pihak harus menyiapkan SDM yang unggul. Karena pada masa sekarang dan mendatang, dan seiring kemajuan zaman segala aspek sangat kompetitif. 


"Sehingga perlu SDM yang mampu melahirkan banyak inovasi," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT ke -58, Pj.Bupati Momentum Binuang Bangkitkan Sektor UMKM dan Pariwisata

Terkini

Topik Populer

Iklan