Iklan

Iklan

Viking Karawang Kritisi Aturan Larangan Away Days, Pudarkan Semangat Antar Suporter

BERITA PEMBARUAN
19 Desember 2023, 19:04 WIB Last Updated 2023-12-19T12:04:51Z
Viking Karawang sesalkan adanya Larangan Away Days bagi suporter sepak bola. (foto: ist)


KARAWANG - Suporter Viking Karawang, salah satu kelompok pendukung Persib Bandung, mengekspresikan kekecewaan dan kritik terhadap aturan larangan kehadiran suporter tim tamu di setiap pertandingan BRI Liga 1 2023-2024. 


Pasal 51 Ayat 6 Regulasi Kompetisi yang melarang away day ini menuai kontroversi dan dinilai dapat merugikan atmosfer sepak bola.


Hal tersebut disampaikan perwakilan Viking Karawang, Tri Prasetio, melalui keterangan tertulisnya pada redaksi beritapembaruan.id, Selasa 19 Desember 2023.


"Bahwa aturan away days tersebut tidak memiliki subtansi yang jelas dan tujuan yang konkret," ujarnya. 


Menurutnya, alasan keamanan seringkali dijadikan tameng, padahal pertemuan antar suporter dalam away day dapat menjadi sarana rekonsiliasi.


"Aturan pelarangan away ini tidak jelas subtansinya dan apa tujuannya, dalih keamanan selalu menjadi tameng, padahal di dalam away yang dilakukan banyak suporter itu terdapat banyak sekali kelebihan seperti rekonsiliasi antar suporter," ungkap Tri Prasetio.


Ia menambahkan bahwa komitmen suporter yang memiliki militansi serta menjalin hubungan baik dengan suporter lain seharusnya dijaga. Prasetio juga mengapresiasi kehadiran dan dukungan positif seluruh Bobotoh, kelompok suporter Persib, saat pertandingan di Stadion I Wayan Dipta Bali pada Senin (18/12/23) lalu.


"Tindakan nyata dari spirit #SalingSupport Bobotoh dengan menunjukkan sikap someah, santun, sopan, dan tertib, berhasil menjaga nama baik Persib dan Bobotoh. Ini juga menjadi spirit penyemangat dan bagian dari kesuksesan para pemain Persib menahan imbang Bali United dengan skor 0-0," ungkap Prasetio.


Suporter Viking Karawang mengambil sikap penolakan terhadap aturan yang dinilai tidak jelas tersebut dan berharap agar regulasi ini dapat ditinjau ulang demi menjaga atmosfer positif dan rekonsiliasi antar suporter.(tio/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Viking Karawang Kritisi Aturan Larangan Away Days, Pudarkan Semangat Antar Suporter

Terkini

Topik Populer

Iklan