Iklan

Iklan

Polisi Ringkus Pelaku Tawuran Maut di Depan SMK Tri Asyifa

BERITA PEMBARUAN
19 Desember 2023, 17:19 WIB Last Updated 2023-12-19T10:19:25Z
Pelaku Tawuran Maut Sabtu 16 Desember 2023 lalu di Tirtamulya diringkus anggota Polres Karawang, Selasa 19 Desember 2023 (foto: bdg)


KARAWANG - Tim Sanggabuana Polres Karawang berhasil mengamankan pelaku tawuran yang menyebabkan satu orang tewas di depan gerbang SMK Tri Asyifa Desa Karangjaya Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Selasa 19 Desember 2023.


Adapun peristiwa tragis tersebut terjadi di wilayah Tirtamulya, Kabupaten Karawang, pada Sabtu malam, 16 Desember 2023 lalu, sekira  pukul 23:30 WIB.


Dalam konferensi pers yang dipimpin oleh wakapolres Kompol. Prasetyo, disampaikan bahwa peristiwa tawuran ini diduga sudah direncanakan sebelumnya. Kedua kelompok pelajar ini diduga telah mengatur pertemuan dan tempat untuk melakukan tawuran.


"Kedua kelompok pelajar ini sudah membuat janji untuk bertemu dan melakukan tawuran di depan gerbang SMK Tri Asyifa. Kejadian tersebut sangat disayangkan karena mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia," ungkap Kompol. Prasetyo.


Korban tewas akibat luka bacokan di tubuhnya. Sebelum meninggal, korban berusaha melarikan diri dengan membonceng motor temannya, namun naas, korban terjatuh.


Lebih lanjut, Kompol. Prasetyo menjelaskan bahwa tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk senjata tajam jenis celurit dan handphone.


Kronologis kejadian dimulai pada Sabtu malam, sekira pukul 23.30 WIB di depan gerbang SMK Tri Asyifa, Kampung Ciselang RT 001 RE 004 Desa Karangjaya Kecamatan Tirtamulya. Kejadian ini melibatkan tawuran antara dua kelompok remaja.


Pelaku tawuran akan dijerat dengan Pasal 80 Ayat (3) Jo 76C Tentang kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan mati atau pembunuhan sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak atau 338 KUHP.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Ringkus Pelaku Tawuran Maut di Depan SMK Tri Asyifa

Terkini

Topik Populer

Iklan