Iklan

Iklan

Jelang Nataru, Disdag Tapin Masif Gelar Operasi Pasar Murah

BERITA PEMBARUAN
11 Desember 2023, 16:53 WIB Last Updated 2023-12-11T09:53:39Z
Operasi Pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin di Lapangan Dwi Dharma Kota Rantau, Senin 11 Desember 2023.(foto: ist)


RANTAU - Warga Kecamatan Tapin Utara antusias serbu pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, di Lapangan Dwi Dharma, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Senin, (11/12/2023).


Sekertaris Dinas Perdagangan Tapin, H.MZ Walidi Rakhmat menyampaikan, pada operasi pasar murah kali ini, pihaknya menyiapkan seribu paket sembako yang telah disubsidi, sehingga masyarakat bisa menebusnya dengan harga lebih murah dari pasaran.


"Jumlahnya seribu paket sembako yakni 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, bisa ditebus dengan harga Rp94 ribu per paket," sebutnya.


Ia menyebutkan, mendekati musik natal dan tahun baru (Nataru) ini, Disdag Tapin setidaknya akan menggelar operasi pasar murah di 5 titik lokasi kecamatan yang berbeda.


Lima kecamatan dimaksud antara lain, masing-masing seribu paket sembako, di Kecamatan Tapin Utara dan Binuang, sementara tiga kecamatan lainnya yakni Lokpaikat, Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan masing-masing 600 paket sembako yang disediakan.


"Total ada 3.800 paket sembako yang disiapkan untuk operasi pasar murah di lima kecamatan tersebut," jelasnya.


Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Tapin, Sugian Noor mengatakan, operasi pasar murah ini dilaksanakan, sebagai upaya menekan angka inflasi dan naiknya harga pangan menjelang nataru serta paska diterpa el nino beberapa waktu lalu.


Pasar murah juga dilakukan Disdag Tapin pada gelaran Tapin Expo 2023 beberapa waktu lalu selama 10 hari berturut-turut dengan menjual paket gula pasir dan minyak goreng yang dijual seharga Rp30 ribu.


"Semoga ini dapat membantu warga tapin mendapatkan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Nataru, Disdag Tapin Masif Gelar Operasi Pasar Murah

Terkini

Topik Populer

Iklan