Iklan

Iklan

Komitmen pada Pendidikan PT. BRE Berikan Bantuan Beasiswa Ratusan Juta Rupiah

BERITA PEMBARUAN
01 Desember 2023, 09:22 WIB Last Updated 2023-12-01T02:22:48Z
Pj. Bupati Tapin H.M.Syarifuddin (kanan) menerima secara simbolis Bantuan dari PT. BRE yang di serahkan Direktur Asep Edwin Firdaus (kedua dari kiri), di Rantau, Kamis 30 November 2023.(foto: ist)


RANTAU - PT. Bhumi Rantau Energi (PT. BRE) secara simbolis serahkan dana corporate social responsibility (CSR) bantuan beasiswa pendidikan untuk siswa-siswi mulai tingkat SD, SMP dan Santri hingga Mahasiswa di Tapin.


Penyerahan dana CSR untuk beasiswa pendidikan dari perusahaan tersebut diserahkan Direktur PT. BRE, Asep Edwin Firdaus dan diterima Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, pada acara puncak peringatan HUT Tapin ke -58, di Halaman Kantor Bupati Tapin, Rantau Baru, Kamis (30/11/2023).


Usai menyerahkan bantuan, Direktur PT. BRE, Asep Edwin Firdaus menyampaikan, total bantuan dana CSR untuk beasiswa pendidikan yang diserahkan kali ini nilainya sebesar Rp300 juta.


"Tiga ratus juta rupiah ini, beasiswa untuk dua kelompok pendidikan, yaitu Rp 200 juta buat siswa-siswi mulai tingkat SD, SMP, dan seratus juta bagi mereka yang sedang menuntut ilmu di Hadramaut Yaman," terangnya.


Dijelaskan Asep, program pemberian bantuan beasiswa pendidikan ini sudah sejak lama dilakukan perusahaan PT. BRE yang notabene anak perusahaan Hasnur dan Padang Karunia Grup tersebut.


"Perhatian terhadap dunia pendidikan ini akan kontinyu kita lakukan, karena masuk ke dalam delapan pilar PPM PT. BRE," sebutnya.


Asep menganalogikan, pihaknya tidak sekedar hanya memberikan ikan tapi juga pancing atau kailnya, sehingga PT. BRE selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengkreasikan program mana yang lebih tepat dan manfaatnya optimal buat masyarakat.


"Sehingga, kita (PT. BRE) baru-baru ini melakukan survey ke lapangan terkait indeks kepuasan masyarakat (IKM). Salah satu alat ukur untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan program CSR kita ini," sebut Asep Edwin.


Dari hasil survey ini kata Asep, hasil IKM -nya cukup tinggi, nilainya mencapai 91 persen lebih. Akan tetapi dengan angka IKM itu, tetap ada ruang buat PT. BRE untuk melakukan perbaikan sampai sesempurna mungkin.


Poin pentingnya adalah, bagaimana ke depan PT. BRE tetap bisa berkontribusi dan berpartisipasi serta bersinergi dengan pemerintah terkait upaya optimalisasi program seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, stunting dan lain-lainnya.


"Semoga dengan kerja sama bantuan beasiswa ini ke depan bisa melahirkan siswa-siswi yang cerdas dan anak-anak yang jadi penggerak desa atau daerah,* harapnya.


"Selamat Hari Jadi Kabupaten Tapin ke -58, semoga Tapin semakin inovatif, maju, berkembang dan unggul," pungkas Direktur PT. BRE Asep Edwin Firdaus.


Sementara itu, Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang konsisten memberikan bantuan dana CSR -nya terutama untuk pendidikan di tapin.


"Terima kasih untuk PT. BRE dan PT. BMB blok dua dan perusahaan lainnya atas kontribusi dan partisipasinya dalam memberikan bantuan beasiswa untuk memajukan pendidikan Tapin," ucapnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komitmen pada Pendidikan PT. BRE Berikan Bantuan Beasiswa Ratusan Juta Rupiah

Terkini

Topik Populer

Iklan