Iklan

Iklan

Personel Polsek Rawamerta Sosialisasikan Kamtibmas dan Antisipasi Kejahatan

BERITA PEMBARUAN
03 Desember 2023, 20:47 WIB Last Updated 2023-12-03T13:47:24Z
Bripka Dede Try saat menyampaikan imbauan Kamtibmas pada tokoh masyarakat di Desa Cibadak, Minggu 3 Desember 2023.(foto: ist)


KARAWANG - Polsek Rawamerta Polres Karawang melaksanakan Patroli Prekat 3209 A dengan fokus pada sambang dialogis dan sosialisasi kamtibmas di Desa Cibadak, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Minggu 3 Desember 2023.


Bhabinkamtibmas Bripka Dede Try mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan, salah satu tokoh masyarakat dari Dusun Sukasari, Desa Cibadak bernama Encu.


Dalam pertemuan tersebut, Bripka Dede Try menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga, dengan penekanan pada menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Bripka Dede mengajak warga untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan wilayah.


"Saya mengimbau warga terkait bahaya tindakan pidana perdagangan orang (TPPO). Dan meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai jenis pencurian, seperti curas, curat, dan curanmor," sebut Bripka Dede. 


Bukan hanya itu saja kata Dede, warga juga dihimbau untuk meningkatkan kegiatan siskamling pada malam hari guna meminimalisir potensi kejahatan.


Masih kata Dede, dalam upaya pencegahan radikalisme, masyarakat juga diedukasi agar tidak terpengaruh oleh konten-konten radikalisme yang dapat merugikan stabilitas kamtibmas. 


Bripka Dede Heru memberikan imbauan agar warga selalu berhati-hati terhadap modus penipuan online melalui media sosial, dengan harapan agar masyarakat tetap bijak dalam bersosial media.


"Patroli dialogis ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polsek Rawamerta dan masyarakat setempat. Langkah antisipasi terhadap berbagai potensi kejahatan juga dianggap sebagai bentuk nyata dari sinergi positif guna menciptakan wilayah yang aman, nyaman, dan kondusif," pungkasnya.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Polsek Rawamerta Sosialisasikan Kamtibmas dan Antisipasi Kejahatan

Terkini

Topik Populer

Iklan