Iklan

Iklan

Pj. Bupati Pastikan, Stok Bapok di Tapin Hingga Nataru Tercukupi

BERITA PEMBARUAN
14 Desember 2023, 23:53 WIB Last Updated 2023-12-14T16:53:52Z
PJ. Bupati Tapin dan jajaran saat kunjungi Pasar Keraton tinjau ketersediaan barang pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Kamus 14 Desember 2023 (foto: ist)


RANTAU - Dua pekan menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) tahun 2023-2024, Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin tinjau langsung ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Keraton Rantau, Kamis (14/12/23).


Saat meninjau pasar, Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Errani, Martin bersama Kepala Dinas Perdagangan, Sugian Noor.


"Alhamdulillah hasil dari meninjau pasar tadi, harga dan ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat terpantau masih tercukupi dan relatif stabil," ungkap Muhammad Syarifuddin.


Meskipun kata Pj Bupati,ada beberapa barang pokok (Bapok) dan sayuran yang harganya cenderung naik akan tetapi naiknya tidak terlalu signifikan.


"Bapok yang harganya naik antara lain daging ayam, di mana biasanya harga per kilogramnya Rp35 ribu, kini jadi Rp40 ribu, namun ada juga yang harganya justru turun seperti lombok (cabai) dan tomat," sebutnya.


Syarifuddin menegaskan, ketersediaan barang kebutuhan pokok, pasokannya bisa dipastikan aman terkendali hingga nataru nanti, dan mengharapkan tidak terjadi kenaikan harga bapok yang bisa memberatkan masyarakat.


Sementara disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, Sugian Noor, pasokan dan harga bahan pokok di Tapin hingga saat ini secara umum masih terkendali dan normal.


Adapun harga ayam ras potong yang saat ini mengalami kenaikan sekitar Rp4-5 ribu rupiah itu, dikarenakan faktor distribusi dari peternak di Banjarmasin.


"Sedangkan untuk sayuran diantaranya cabai dan tomat yang harganya turun, karena pasokan dari petani banyak, dalam artian panen cukup melimpah," ujar Sugian Noor.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Pastikan, Stok Bapok di Tapin Hingga Nataru Tercukupi

Terkini

Topik Populer

Iklan