Iklan

Iklan

Polsek Binuang Bersama Puluhan Petugas Gabungan Amankan Malam Tahun Baru

BERITA PEMBARUAN
31 Desember 2023, 22:51 WIB Last Updated 2023-12-31T15:51:26Z
Kapolsek Binuang IPTU Nur Arifin bersama petugas gabungan saat monitoring pengamanan pergantian tahun baru 2024 di Kecamatan Binuang, Minggu 31 Desember 2023.(foto: Ron)


RANTAU - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Binuang, Kabupaten Tapin Kalsel, gelar patroli pengamanan malam pergantian tahun 2023/2024 ke sejumlah gereja dan kaffe serta tempat-tempat keramaian di Binuang, Minggu (31/12/2023) malam.


Kapolsek Binuang, Polres Tapin, IPTU Nur Arifin melaporkan, ada sebanyak 50 personel gabungan yang disiagakan pihaknya untuk pengamanan malam tahun baru 2023/2024 tersebut.


Menurutnya, puluhan personel gabungan ini terdiri dari anggota kepolisian Polsek Binuang, anggota TNI Koramil Binuang (Kodim 1010/Rantau), Satpol PP, Relawan, Orari, Petugas Kesehatan Puskesmas Binuang dan lainnya.


"Situasi Kamtibmas di Binuang hingga saat ini kondusif, aman, terkendali," ujarnya di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Mapolsek Binuang.


Ia menyebutkan, personel gabungan ini masing-masing ada yang bertugas di Pos Yan, patroli arus lalu lintas dan sebagiannya lagi melakukan PAM tempat ibadah (gereja) serta patroli mobile ke kaffe-kaffe dan tempat keramaian.


"Untuk situasi arus lalu lintas di Jalan A.Yani atau sepanjang jalan nasional lancar. Kendaraan yang melintas ke Binuang masih didominasi roda 4 dan lebih, cenderung tidak ada peningkatan yang signifikan," sebut Kapolsek.


Di tempat yang sama Camat Binuang H. Henderiyanoor Effendi mengapresiasi sinergitas yang terjalin baik antara Pemerintah Kecamatan, Polsek Binuang, Koramil 04/Binuang, dan stakeholder lainnya, dalam pengamanan Nataru.


Ia menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Binuang, Danramil Binuang,yang sudah melaksanakan pengamanan dan patroli untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya pada malam pergantian tahun baru 2023/2024 ini.


"Dengan adanya personel gabungan yang berpatroli ini, membuat warga masyarakat Binuang menjadi tenang dalam menjalani aktivitas di malam ini," sebut Camat Binuang.


Camat Binuang berharap, sinergitas ini terus terjalin dan lebih ditingkatkan guna menciptakan kondusivitas serta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Binuang.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Binuang Bersama Puluhan Petugas Gabungan Amankan Malam Tahun Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan