Iklan

Iklan

Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal di Kampung Pancasila Karawang

BERITA PEMBARUAN
10 Desember 2023, 16:29 WIB Last Updated 2023-12-10T09:31:12Z
Acara Khitanan Massal yang dihadiri beberapa Caleg dari berbagai Partai di Kampung Pancasila Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Minggu 10 Desember 2023.(foto: bdg)


KARAWANG - Sebanyak 31 anak laki-laki di Kampung Pancasila RT 06/03 Dusun Sapta Marga Desa Sirnabaya Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, dikhitan pada Minggu 10 Desember 2023. 


Acara tersebut dihadiri oleh beberapa calon legislatif, di antaranya Yolanda Tamara, S.E., calon DPR RI dari PDI Perjuangan, Uli Palondongan, S.S.I., calon DPRD Karawang, Kang Febry DPRD Partai Nasdem, dan ketua panitia Fredrik.


Fredrik, ketua panitia, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulannya dengan anggaran dari Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu perusahaan di Karawang.


"Kami berkolaborasi dengan beberapa organisasi keagamaan, perusahaan, dan ormas untuk melaksanakan kegiatan sosial ini," kata Fredrik.


Calon legislatif dari PDI Perjuangan, Uli Palondongan, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini sangat penting untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Kami bersyukur acara hari ini bisa berjalan dengan baik dan semoga kegiatan serupa bisa terus kita lakukan bersama masyarakat agar bisa lebih bermanfaat lagi," ucap Uli.


Khitan merupakan salah satu bagian dari syariat agama Islam dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Secara medis, khitan memiliki banyak manfaat, di antaranya untuk mencegah infeksi, penyakit menular seksual, dan kanker penis.(bdg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal di Kampung Pancasila Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan