Iklan

Iklan

Jelang Haul Guru Sekumpul, Pj. Bupati Bersama Kapolres Tapin Tinjau Perbaikan Jalan

BERITA PEMBARUAN
05 Januari 2024, 08:09 WIB Last Updated 2024-01-05T01:11:10Z
Jelang Haul Guru Sekumpul di Martapura pH Bupati dan Kapolres Tapin tinjau langsung perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Tapin, Kamis 4 Januari 2024.(foto: ist).


RANTAU - Jelang Haul K.H Muhammad Zaini Abdul Ghani atau populer disebut Guru Sekumpul, di Martapura, Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto tinjau langsung pengerjaan proyek perbaikan jalan nasional dan Bundaran Bungur, di Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis 4 Januari 2024.


Turut hadir Asisten Administrasi Umum Pemkab Tapin, Fiqri Irmawan, Kepala Dinas PUPR Tapin Rizkan Noor, Kasat Lantas Polres Tapin AKP Imam Suryana beserta beberapa orang lainnya.


Muhammad Syarifuddin menyampaikan, monitoring ini dilakukannya sebagai upaya pihaknya untuk melihat langsung proses pengerjaan dan kondisi lapangan di Bundaran Bungur tersebut.


"Tujuannya, guna memastikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran arus lalu lintas para pengendara jemaah haul yang akan melintas di Tapin nantinya," ujarnya.


Ia berharap, pengerjaan perbaikan jalan dan Bundaran Bungur di Tapin tersebut dapat selesai tepat waktu, sebelum haul Guru Sekumpul ke -19, di Martapura itu berlangsung,yang dijadwalkan akan digelar antara tanggal 15 sampai 21 Januari 2024 mendatang.


Sementara, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto melalui Kasat Lantas, AKP Imam Suryana imbau masyarakat pengendara untuk lebih berhati-hati saat melintasi Bundaran Bungur terutama pada musim hujan ini karena di lokasi tersebut masih berlangsung perbaikan jalan nasional.


"Kami imbau para pengendara untuk berhati-hati terutama pada musim penghujan ini, taati aturan berkendara," pinta AKP Imam.


Ia pun menyampaikan, untuk antisipasi kemacetan arus lalu lintas khususnya di wilayah Tapin pada haul sekumpul nanti. Pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah relawan dan masyarakat yang mendirikan rest area, agar tertib disaat memberikan bantuan makanan kepada pengendara, jamaah haul yang melintas.


"Saya imbau kepada jamaah haul nanti yang menggunakan kendaraan, melintasi kabupaten tapin,jika lelah atau ngantuk lebih baik berhenti dan beristirahat sejenak di rest-rest area yang ada. Utamakan keselamatan diri saat berkendara," pinta AKP Imam Suryana.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Haul Guru Sekumpul, Pj. Bupati Bersama Kapolres Tapin Tinjau Perbaikan Jalan

Terkini

Topik Populer

Iklan