Iklan

Iklan

Inovasi Peternakan Domba di Purwasari Dorong Kreativitas Warga

BERITA PEMBARUAN
06 Januari 2024, 12:15 WIB Last Updated 2024-01-06T05:15:12Z
Kapolsek Purwasari Iptu Nana bersama pemilik peternakan domba Agus Raden di Purwasari Kabupaten Karawang, Jumat 5 Januari 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Camat Purwasari bersama Kapolsek Purwasari dan Babinsa Koramil Purwasari mengunjungi peternakan domba milik Agus Raden sebagai langkah awal dalam menerapkan program ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Jumat 5 Januari 2024.


Camat Purwasari, Muhana, memberikan apresiasi tinggi kepada Agus Raden atas keberhasilannya mengembangkan peternakan domba yang kini dijadikan percontohan untuk program ketahanan pangan di Purwasari.


"Bertukar pengalaman dengan Agus Raden, kami mendiskusikan berbagai aspek pengelolaan peternakan, mulai dari pembiakan, pakan, tata kandang, hingga strategi pemasaran dan pengelolaan tenaga kerja," ungkap Muhana kepada media pada Jumat (5/1/2024).


Pemerintah Kecamatan Purwasari berkomitmen untuk terus mendukung usaha masyarakat, khususnya di sektor peternakan domba. Usaha ini tidak hanya memberikan penghasilan tambahan tetapi juga menciptakan peluang kerja, terutama bagi warga yang sudah memasuki usia tidak produktif.


Sementara itu, Kapolsek Purwasari, Iptu Nana Juhana, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pihaknya untuk memantau dan memberikan dukungan pada inisiatif masyarakat di desa binaan.


"Kami tidak hanya memantau perkembangan wilayah, tetapi juga turun langsung untuk berinteraksi dan memberikan dukungan kepada warga yang memiliki program atau inovasi yang bermanfaat," kata Iptu Nana Juhana.


Menilai peternakan domba Agus Raden sebagai prospektif, Kapolsek Purwasari berharap usaha ternak domba dapat meningkatkan pendapatan warga. Dengan perawatan yang mudah dan pemasaran yang relatif tidak sulit, diharapkan ini dapat menjadi pendorong ekonomi masyarakat setempat.


"Kami berharap usaha peternakan kambing dapat menjadi bagian dari upaya pengembangan ekonomi masyarakat, dengan sistem yang saling menguntungkan dan mendukung pertumbuhan perekonomian keluarga," terang kapolsek.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inovasi Peternakan Domba di Purwasari Dorong Kreativitas Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan