Iklan

Iklan

Pengunjung Minta Pemkab Karawang Benahi Pantai Samudera Baru

BERITA PEMBARUAN
02 Januari 2024, 08:33 WIB Last Updated 2024-01-02T01:39:06Z
Pantai Samudera Baru di Desa Sungai buntu, Kecamatan Pedes masih perlu penataan Pemkab Karawang, Senin 1 Januari 2023.(foto: DJ)


KARAWANG - Potensi destinasi wisata Pantai Samudera Baru yang terletak di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes perlu perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Karawang. 


Pasalnya destinasi pantai wisata tersebut masih terlihat kotor dan tidak tertata layaknya tempat wisata pantai.


Padahal pada saat musim liburan seperti tahun baru atau lebaran, Pantai Samudera ramai dikunjungi wisatawan lokal asal Karawang, Bekasi dan sekitarnya.


Pantauan media, Senin 1 Januari 2024 sekira pukul 14:40 WIB di lokasi, sepanjang bibir pantai terlihat masih banyak sampah, dan kurang nyaman dilihat.


Padahal para wisatawan lokal asal Karawang, ingin nyaman dan senang saat berlibur di pantai tersebut. Namun pemandangan pantai masih terlihat kurang tertata dengan baik.


Hal tersebut disampaikan pengunjung yang berasal dari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, Ade (42) di lokasi, Senin 1 Januari 2023.


Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Karawang perlu perhatian serius. Agar keberadaan Pantai Samudera Baru layak dijadikan objek wisata pantai yang representatif.


"Tolong Bupati Karawang serius gali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata pantai di Kabupaten Karawang. Harus ada penataan serius dari Bupati Karawang. Agar pantai ini tertata dengan baik dan layak jadi objek wisata pantai yang membanggakan di Karawang," ujar Ade.


Dikatakan Ade, Bupati Karawang H.Aep Saepulloh harus serius memperhatikan sektor wisata. Tata infrastruktur penunjang ke lokasi objek wisata Pantai Samudera Karawang.


"Jalan menuju objek wisata Pantai Samudera masih rusak perlu peningkatan jalan seperti di cor beton dan ditata dengan baik. Jangan dibiarkan tanpa ada perhatian serius," ungkapnya.(dj/red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengunjung Minta Pemkab Karawang Benahi Pantai Samudera Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan